Empat Kasus Baru Tambahan Pasien COVID-19, Kini Tembus 109 Orang

August 4, 2020 by  
Filed under Kutai Timur

Vivaborneo.com, Sangatta  — Angka pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali merangsak naik berdasarkan data update di laman media social instagram @dinkeskutim, Selasa (4/8/2020). Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani melaporkan 4 tambahan kasus positif  COVID-19 hari ini yaitu KTM-106, KTM-107, KTM-108, dan KTM-109

“KTM 106 adalah perempuan 51 tahun, melakukan kontak erat dengan KTM-90. Tidak ada keluhan sakit, pada 23 Juli 2020 dilakukan pengambilan swab selanjutnya 3 Agustus hasil swab positif.

Pasien akhirnya melakukan isolasi mandiri dan pasien masuk wilayah kerja dari Puskesmas Teluk Lingga,” bebernya.

Selanjutnya ada KTM-107 adalah perempuan berusia 7 bulan, pasien merupakan rujukan dari rumah sakit swasta dengan keluhan sesak pernafasan disertai batuk. Sejak 17 Juli

dirujuk ke rumah sakit swasta dengan keluhan sesak disertai batuk sejak 17 Juli. Akhirnya pada 15 Juli ada keluhan susulan yaitu demam dan pilek didiagnosa Bronchitis. Pada 22 Juli swab pertama keluar dengan hasil negatif (TCM).

“Lalu pada 3 Juli swab kedua hasilnya keluar dan dinyatakan positif COVID-19, pasien kini tengah dirawat di RSUD Kudungga sejak 21 Juli. Pasien masuk wilayah kerja di Puskesmas Kongbeng,” jelasnya.

Kemudian ada KTM-108 adalah laki- laki berusia 4 tahun. Pada 22 Juli, pasien merupakan rujukan rumah sakit swasta dengan keluhan mual, nyeri ulu hati, dan sakit perut kanan sudah satu minggu yang lalu serta batuk berdahak. Pasien rutin kontrol berobat ke dokter spesialis jantung.

Kemudian 23 Juli melakukan swab pertama dan hasilnya keluar pada 3 Agustus dinyatakan positif COVID-19 dan di 27 Juli untuk swab kedua hasil negatif (TCM). Pasien dirawat di RSUD Kudungga dan masuk wilayah kerja Puskesmas Teluk Lingga.

Terakhir, KTM-109 yaitu laki-laki 25 tahun merupakan kontak erat KTM-90.

Sejak 18 Juli mengalami demam selama 4 hari disertai batuk, pilek, dan sesak nafas. Pada 23 Juli dilakukan pengambilan swab dan hasilnya keluar 3 Agustus dengan hasil swab positif. Akhirnya pasien melakukan isolasi mandiri dan masuk wilayah kerja Puskesmas Teluk Lingga.

Kini total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 109 kasus dengan data pasien sembuh ada 100 kasus, meninggal 1 kasus. Untuk total probable 0 kasus, suspek 310 kasus, dan discarded 198 kasus.(vb/*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.