Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok Potong 12 Ekor Sapi Kurban

August 1, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SENDAWAR – Perayaan hari raya Idul Adha 1441 H, Masjid Agung Baiturrahim, Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat (Kubar), memotong 12 ekor sapi dan 6 ekor kambing dari masyarakat, pemerintah dan juga perusahaan. Penyembelihan hewan Kurban dilaksanakan di tanah H. Ambo Dale, Kampung Busur, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Sabtu pagi (01/8/2020

Ketua panitia kurban, Anis rivaldi yang juga kepala bagian keuangan Masjid Baiturrahim didampingi sekretaris Masjid Baiturrahim Fahrujiansyah Bahsan menyampaikan, pada tahun ini Masjid Naiturrahim menyembelih 12 ekor sapi dan 6 ekor kambing masingmasing dari Pemkab Kubar satu ekor sapi, dan dua ekor kambing dari perusahaan TCM. selebihnya masyarakat Barong Tongkok dan sekitarnya.

Dikatakan Anis, penyembelihan hewan kurban kali agak menurun di banding tahun 2019 lalu. Tahun ini 12 ekor sapi dan 6 ekor kambing, tahun lalu 17 ekor sapi dan lima ekor kambing,

Anis menuturkan, syukur alhamdulillah ditengah masa pandemi covid 19 masih ada masyarakat yang peduli, semoga amal ibadah masyarakat, pemerintah dan perusahaan diterima oleh allah SWT.

Dia menyampaikan, semoga dengan keberadaan daging kurban di tengah pandemi covid ini dapat membantu saudara saudara sekalian yg terdampak covid 19.

” Kami memotong hewan kurban dan juga pendistribusiannya nanti tetap mengacu dengan protokol kesahatan, kita sudah meminta bantuan aparat TNI dan Polri untuk membantu mengawasi dalam pembagian daging kurban nanti, sesuai dengan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sebelum mengambil daging hewan kurban,” jelas Anis.

Anis menuturkan, untuk jumlah kupon yang sudah terbagi ke masyarakat berjumlah 1050 kupon, pendistribusian kupon kali ini lebih besar di banding tahun 2019 lalu.

” Kami bagikan kupon ini lebih besar dari tahun lalu, karena data yang masuk lebih banyak, agar ini semua bisa membantu masyakat yang terdampak covid 19 juga,” tandasnya.

Anis menyampaikan mohon maaf apabila dalam pendistribusian daging kurban ini masih ada yg ketinggalan, sebagai manusia biasa tidak lepas dari hilaf dan lupa, diharapkan kepada warga yang masih belum kebagian insyaa allah tahun depan akan didata lebih akurat lagi, agar semuanya kebagian, dan tepat sasaran.

“Panitia kurban dan juga pengurus manjid serta segenap masyarakat berharap agar bencana virus covid 19 ini cepat berlalu, dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dan perekonomian kembali normal,” kata Anis. (arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.