ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Antisipasi Penularan Covid-19, Wali Kota Samarinda beserta Keluarga Tes Swab

July 16, 2020 by  
Filed under Samarinda

Share this news

Vivaborneo.com, Samarinda, Wali Kota Samarinda,  Syaharie Jaang beserta istri dan keluarga besar di lingkungan rumah jabatan (Rujab) wali kota, melakukan pemeriksaan Covid-19 melalui metode Swab Test.

Tes Swab ini dilakukan menyusul terkonfirmasi Positif Korona Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Rabu siang. Apalagi, istri wali kota yaitu Puji Setyowati, sempat beretemu dan satu ruang sidang dengan Wagub Hadi Mulyadi, beberapa hari sebelumnya.

Tes swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan Samarinda diawali oleh Syaharie Jaang, disusul oleh sang istri Puji Setyowati. Begitupun dengan putranya Thezar Firrizqi serta ajudan, staf walikota, sopir hingga asisten rumah tangga serta staf peliputan Dinas Kominfo Samarinda yang intens bertemu.a menjalani tes Swab, sebagai antisipasi terjangkit Covid-19.

“Isteri saya kebetulan pada acara DPRD Kaltim yang waktu itu pak Wagub (Hadi Mulyadi) hadir di dalam satu ruangan. Setelah tahu informasi pak Wagub terkonfirmasi positif, kami inisiatif langsung swab test keluarga besar rumah jabatan,” ucap Jaang.

Menurut Jaang tes Swab ini untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini sehingga bisa diambil langkah-langkah pemutusan penyebaran Covid-19 serta mengambil langkah penanganan.

Syaharie Jaang yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 kota Samarinda berpesan agar masyarakat terus memperketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta meningkatkan stamina tubuh.

Jaang berharap siapapun agar bisa memeriksa diri termasuk semua pihak yang ada kontak dengan pasien Positif Korona, seperti halnya saat kontak dengan Wagub Hadi Mulyadi.

“Mari kita doakan Pak Wagub segera diberikan kesembuhan, juga mereka yang terkonfirmasi Positif dan menjalani perawatan, segera diberikan kesembuhan dan wabah Korona segera berakhir,” tutur Walikota dua periode ini.(WB/*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.