DPK KNPI Muara Lawa Resmi Dilantik

July 14, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Barat (Kubar), secara resmi melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Muara Lawa, berlangsung di Kantor DPD KNPI Kubar, Komplek Busines Center, Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Senin pagi (13/7/2020)

Pelantikan DPK KNPI yang kedua kalinya dilaksanakan selama masa pendemi covid 19, yang sebelumya telah melantik DPK KNPI Siluq Ngurain beberapa waktu lalu.

DPD KNPI melantik DPK se- Kubar secara marathon pada masa pandemi covid 19 ini. Pelantikan dipimpin langsung ketua DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan seraya membacakan Surat Keputusan (SK) serta pengucapan sumpah janji ketua DPK Muara Lawa, Petrus Nuh Berdi bersama anggota.

“Kepada DPK yang baru saja dilantik agar bisa langsung bekerja sesuai AD/ART,” ujar C. Arjan.

Dikatakan C. Arjan, pemuda harus menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan perubahan dan cita – cita bangsa Indonesia, ditegaskan Arjan, bagi seluruh pengurus harus mampu melakukan konsolidasi dengan elemen pemuda di kecamatannya masing-masing.

Konsolidasi harus dilakukan secara berkala sehingga program kerja yang telah dirancang bisa dilaksanakan secara optimal.

“Konsolidasi agar dapat menciptakan sebuah terobosan yang mendorong berbagai kebijakan di tingkat kecamatan. Sehingga pemuda mempunyai semangat dan tenaga untuk mewujudkan kemajuan, serta mempunyai motivasi yang cukup tinggi sebagai modal yang berharga bagi pemuda,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pemuda berperan dalam pembangunan Indonesia di berbagai aspek kehidupan. Sebab, pemuda memberikan sumbangsih berupa ide, gagasan dan menciptakan inovasi yang bertujuan mewujudkan pembangunan ditingkat wilayah Kaltim, khususnya di Kubar.

“Jalin komunikasi pemuda agar lebih baik lagi. Setelah itu, segera bahas program kerja bersama seluruh pengurus KNPI ditingkat kecamatan untuk lebih kreatif, inovatif, pruduktif, berudaya dan mandiri,” tandasnya.

Pelantikan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan ditengan pandemi Covid-19. Sehingga undangan terbatas dan anggota DPK yang dilantik dibatasi hanya 30 orang untuk mewakili anggota pengurus dibidangnya masing-masing yang berjumlah 111 orang. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.