Jelang HUT Kodam VI Mulawarman, Koramil 0912/12 Melak Lakukan Baksos

July 14, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SENDAWAR – Salah satu rangkaian peringatan HUT ke 62 Kodam VI Mulawarman, Koramil 0912/12 Melak, beserta ibu – ibu Persit melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako kepada 4 orang warga miskin dan para janda yang kurang mampu di Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak, Kutai Barat (Kubar), Senin (13/7/2020).

Danramil 0912/12 Melak, Kapten Armed Edward mengatakan, salah satu rangkaian peringatan HUT ke 62 Kodam VI Mulawarman secara serentak dilaksanakan baksos oleh Kodim 0912 Kubar, bersama semua jajaran koramil yang ada di Kubar.

“Kami dari koramil 0912/12 Melak ini membagikan sembako kepada 4 orang fakir miskin dan janda yang kurang mampu di Kelurahan Melak Ilir ini,” kata Edwar

Ia menuturkan, sasarannya adalah ibu Intan seorang janda yang berusia (62), di RT.08 Kamp. Melak Ilir, hidup dengan tiga orang anaknya yang masih kecil – kecil tidak ada pekerjaan tetap, kedua bapak Suyono (55 ) RT.06, hidup pas pasan pekerjaan serabutan, ketiga Ibu Suryati (60) RT. 06, seorang janda yang hidup sendirian tidak ada pekerjaan, ke empat Ibu Rina (50) RT. 05 yang hidupnya pas pasan.

“Kami beserta ibu – ibu Persit ini turun langsung ke lapangan agar bantuan ini tepat sasaran, dan dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Dijelaskan Edward, selain baksos pembagian sembako, kodim beserta jajaran juga sudah melaksanakan baksos donor darah, kegiatan tersebut dipusatkan dimakodim 0912 Kubar, juga pembagian masker, sedangkan pada Selasa (14/7) Koramil 0912/12 Melak akan melakukan penyemprotan disinfektan kerumah – rumah warga.

Edwar berharap, TNI akan selalu solid bersama rakyat, sebab kunci keberhasilan daripada TNI sendiri adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Sementara itu ibu Intan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membagikan sembako kepadanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI, semoga TNI tetap cinta rakyat dan TNI semakin jaya,” ujarnya.

Ucapan senada juga diucapkan ketiga warga yang mendapatkan bingkisan sembako, karena dengan sembako yang diberikan sangat membantu meringankan beban hidup mereka. (arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.