Wali Kota Samarinda Serahkan Bantuan Tahap Dua kepada Industri Kecil

July 13, 2020 by  
Filed under Samarinda

Vivaborneo.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda  Syaharie Jaang kembali menyerahkan bantuan sosial untuk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak Covid-19 di kota Samarinda, setelah penyerahan pertama pada tanggal 7 Juli 2020 yang lalu,

“Kalau yang lalu diserahkan untuk pengrajin sarung samarinda, pengrajin manik, IKM usaha Amplang dan IKM kapal kayu, maka kali ini kami berikan bantuan kepada pengrajin kayu ukir, IKM usaha mebeler, IKM usaha bengkel las dan IKM usaha agro atau makanan serta IKM usaha sablon dengan total sebanyak 74 orang,” ucap wali kota dua periode ini, Senin (13/7).

Berdasarkan hasil identifikasi dan verifikasi Dinas Perindustrian Kota Samarinda, penerima bantuan ini adalah pengrajin manik sebanyak lima orang, IKM usaha mebeler sebanyak 20 orang, IKM usaha bengkel las sebanyak 12 orang, IKM usaha agro atau makanan sebanyak 28 orang dan IKM usaha sablon sebanyak sembilan  orang.

“Tentu saja kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan kualitas maupun kuantitias produk karena dalam bentuk bantuan sarana peralatan produksi, apalagi disaat pandemi covid-19 ini terjadi penurunan pemasaran sehingga pasti sulit untuk membeli peralatan usaha” ujar Jaang kepada awak media.

Sementara itu menurut Muhammad  Syarif pemilik Mebel Devi, yang turut penerima bantuan mengatakan rasa syukurnya atas perhatian Pemkot Samarinda melalui Dinas Perindustrian yang telah membantu peralatan usaha ini,

“Terima kasih banyak pak wali atas bantuannya, tentu saja alat ini sangat berguna untuk meningkatkan produksi furniture kami, apalagi saat pandemi corona ini penjualan menurun. Jadi untuk bisa makan dan gaji karyawan aja sudah syukur, agak berat untuk beli peralatan seperti ini,” ungkapnya.

Lain lagi cerita pemilik IKM makanan Harum Manis  yang senangnya bukan main setelah mendapatkan oven kue besar dari Pemkot Samarinda.

“Alhamdullillah saya bersyukur bujur saat ditelpon staf perindustrian mengenai bantuan sosial yang akan diberikan kepada kami, apalagi setelah tahu hari ini ternyata harapan kami dapat dipenuhi berupa oven, sangat berguna sekali untuk peningkatan produksi kue lumpur kami,” ucap Siti Aisyah terharu dengan mata berkaca-kaca.(VB/wid/*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.