ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

M Siradjudin Pimpin DPMPD Kaltim

July 8, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mengalami estafet kepemimpinan. Moh Jauhar Efendi yang sebelumnya meminpin dinas ini dilantik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim setelah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) selama sekitar sembilan bulan. Sementara penggantinya, M Siradjudin sebelumnya menjabat Kepala Dispora Kaltim

Siradjudin, mengatakan akan banyak belajar dengan Kepala DPMPD Kaltim sebelumnya terkait hal-hal yang harus dilakukan dalam melaksanakan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

“Utamanya merealisasikan rencana strategis (renstra) DPMPD Kaltim 2019-2023 dalam mendukung pencapaian Visi Pembangunan Kaltim Berani Untuk Kaltim Berdaulat,”sebutnya.

Sementara Moh Jauhar Efendi mengaku lega meninggalkan DPMPD dengan posisi capaian Indeks Desa Membangun (IDM) Kaltim yang sudah bagus. Mengingat hasil pendataan dan input status desa di Kaltim sudah tuntas per tanggal  6 Juli 2020.

IDM Kaltim tahun 2020 berada pada posisi peringkat sembilan besar secara nasional. Kaltim bisa mengalahkan seluruh provinsi di Sulawesi, Maluku, dan Kalimantan. Provinsi di Sumatera yang di atas Kaltim hanya Sumbar dan Babel. Bahkan, Provinsi Banten jauh di bawah Kaltim.

“Tinggal janji kita yang memberikan bantuan keuangan desa yang belum terealisasi. Semoga Kepala DPMPD Kaltim yang baru bisa segera merealisasikan sebagai impelementasi amanat UU,”katanya.(AM)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.