Naik Pangkat, 28 Anggota Polres Kubar Diminta Tingkatkan Kompetensi Diri

July 2, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Vivaborneo.com, Sendawar – Sebanyak 28 orang personel Polres Kutai Barat (Kubar), menerima kenaikan pangkat. Upacara Korp Raport atau kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi digelar di lapangan apel Polres Kubar, Kecamatan Barong Tongkok. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar AKBP. Roy Satya Putra S.Ik, MH.  pada Kamis pagi (02/7).

Ke-28 orang personel Polres Kubar yang mendapatkan kenaikan pangkat, merupakan usulan periode 1 Juli 2020, terdiri dari  satu orang dari Inspektur Dua (Ipda) ke Inspektur Satu (Iptu), satu orang dari Ajun Inspektur Satu (Aipda) ke Ajun Inspektur Satu (Aiptu), sebanyak empat orang dari Brigadir Kepala (Bripka) ke Aipda, 15 orang dari Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka, tiga orang dari Brigadir Polisis Satu (Briptu) ke Brigpol, dan empat orang dari Bripda ke Briptu. 

Kapolres Roy Satya Putra mengatakan  dengan menyandang pangkat yang lebih tinggi tentunya anggota lebih memacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dengan baik, sehingga keberadaan Polri lebih dicintai masyarakat luas.

“Saya mengingatkan kepada semua anggota yang baru naik pangkat, semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang akan diemban,” pesan Roy.

Ia berpesan agar setiap anggota menghindari pelanggaran dan selalu meningkatkan tugas secara proporsional dan profesional. Tak lupa,  anggota polisi juga harus meningkatkan loyalitas, dedikasi, disiplin dan tidak lupa dalam bergaul dimasyarakat.

“Saya harap semua personel dapat meningkatkan kompetensi diri dan terus berlatih. Tingkatkan rasa kebersamaan agar Polri menjadi solid dan dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Pesan penting lainnya kepada seluruh anggota Polres Kubar adalah agar tidak main – main dengan narkoba, minuman keras, serta mewaspadai masuknya paham radikalisme dan ekstrimisme. Jangan sampai anggota terpapar dengan paham–paham tersebut.

Dengan bertambahnya usia polri ke-74 ini diharapkan kepada seluruh personel polri agar lebih dewasa lagi dalam berpikir dan bertindak, semoga polri selalu dicintai masyarakat.

“Saya pribadi dan atas nama Polres Kubar mengucapkan selamat kepada personel  yang naik pangkat secara sah pada hari ini,” ujarnya.(Vb/Arf)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.