DPK KNPI Siluq Ngurai Resmi Dilantik

June 27, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nsaional Pemuda Indonesia (KNPI) Siluq Ngurai, secara resmi dilantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kutai Barat (Kubar) di sekretariat DPD KNPI Kubar, Komplek Busines Center, Jalan Sendawar Raya pada Kamis (25/6/2020). DPD KNPI Kubar baru pertama kalinya melantik salah satu DPK KNPI dari 16 kecamatan se- Kubar.

Ketua panitia pelaksana Antonius Nopeldi ST, yang juga ketua Organisasi Kederisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD KNPI Kubar mengatakan, seharusnya pelantikan diikuti semua anggota, dengan adanya covid 19 ini proses pelantikan diupayakan tetap memenuhi ketentuan protokol kesehatan covid 19.

“Kita hanya menghadirkan 30 orang dari 100 orang anggota DPK untuk dilantik,” ujar Antonius Nopeldi.

Lanjutnya, mengingat ada 16 DPK se-Kubar yang harus dilantik secara bertahab di masa pandemi Covid-19, maka dari itu DPD KNPI sudah menyiapkan masker dan juga hand sanitizer dalam kegiatan ini.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan SE, menjelaskan pada awalnya telah dijadwalkan prosesi pelantikan DPK 16 Kecamatan se-Kubar, akan dilaksanakan sesuai rencana diwilayah pengurus masing-masing di tingkat kecamatan.

“Kami sudah mengagendakan road show ke 16 kecamatan dalam pelantikan ini, Namun dengan kondisi pandemi saat ini tidak memungkinkan dilaksanakan, sehingga pelantikan dilaksanakan secara bertahap,” ungkap Cannisius Arjan.

Cannisius Arjan menuturkan, pelantikan yang baru saja dilaksanakan yaitu DPK Siluq Ngurai adalah yang pertama kali dilaksanakan, ia berpesan bagi para pengurus DPK yang baru dilantik dituntut agar berperan aktif serta saling bersinergi dengan pemerintah Kecamatan untuk mensukseskan program pemerintah daerah Kubar.

“Kami atas nama DPD KNPI Kubar mengucapkan selamat kepada pengurus DPK yang baru dilantik, mari kita jadikan momentum hari ini menjadi momen kebangkitan Pemuda Kubar dari DPK 16 Kecamatan se-Kubar, kita bangun KNPI bersama generasi penerus bangsa,” pesannya.

Pelantikan pengurus DPK Siluq Ngurai berdasarkan surat keputusan DPD KNPI Kubar No.004/DPD-KNPI/Kubar/SK/III/2020, tentang pengesahan susunan dan personalia Dewan Pengurus Kecamatan Siluq Ngurai periode 2020-2023.

Adapun nama nama unsur pimpinan DPK Siluq Ngurai yang dilantik yaitu, Ketua Umum Hendrik, Sekretaris Bobi Martinus, Bendaraha Hardiyuda. Ketiga unsur pimpinan ini menahkodai 84 pengurus wakil ketua bidangnya masing-masing. (arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.