Berita Pembangunan Kaltim akan Diberitakan oleh 12 Media Daring

June 27, 2020 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Vivaborneo.com, Samarinda —  Dua belas media dalam jaringan (daring) mengikat kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) dalam menyebarkan informasi pembangunan di Kalimantan Timur.

Ke-12 media daring yang terikat kerja sama iniadalah www.Vivaborneo.com, Prokal.com, Niaga.Asia.com, Detakkaltim.com, Beritakaltim.co, Koran Kaltim, Klik Samarinda, Lensa Borneo, Disway Kaltim, Kaltimtoday.co, Diksi.co, dan Kaltimnews.co.

Penandatanganan kerjasama dilakukan di Aula Kudungga Diskominfo Kaltim di Samarinda, pada Kamis, (25/6). Kepala Diskominfo Kaltim, Diddy Rusdiansyah mengatakan media daring di Kaltim patut mendapat perhatian.

“Kita ingin penyebarluasan berita dan kita ingin menghidupkan media online agar nanti dapat lebih berkembang, karena selama ini pemerintah belum pernah bekerjasama dengan media daring daerah,” ujarnya.

Dalam penilaiannya, sebagian besar media daring di Kaltim masih dalam tahap membenahi persyaratan. Sehingga perlu dilakukan pembinaan dengan cara memberikan kesempatan kerjasama dalam pemberitaan.

“Ini merupakan langkah kecil untuk menjadi besar kedepannya. Pemerintah Provinsi  Kaltim harus mengambil peran ini, agar kelak media daring mampu bersaing saat Kaltim menjadi Ibu Kota Negara,” ucapnya.

Menindaklanjuti surat Nomor : 480/340/Diskominfo perihal pemberitaan tertanggal 3 Juni 2020 Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur menggandeng 12 media daring untuk bekerjasama dalam pemberitaan dan penyebarluasan hasil-hasil pembangunan.

Nantinya 12 media online ini akan memberitakan berita terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Biro di seputar Pemprov Kaltim. Nantinya,  satu media daring akan mendapat jatah tiga OPD. Diharapkan para wartawan dapat menjalin silaturahmi dengan OPD dan Biro di lingkungan Pemprov Kaltim.

“Jadi kita bekerjasama dengan 12 media daring ini sebagai indikator bagi media daring yang lain untuk membenahi diri agar bisa memenuhi kualifikasi, dari segi legalitas harus memenuhi legalitas Pers. Namun yang menjadi perhatian kita yaitu aspek kredibilitas yaitu NPWP, Pimpinan Redaksi harus KTP Kaltim kemudian harus ada wartawan yang lulus UKW,”tambahnya.(Vb/Wid)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.