FKPT Kaltim Beri Bantuan Sembako ke Eks Napiter Samarinda

June 18, 2020 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Vivaborneo.com, Samarinda — Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Kalimantan Timur (FKPT Kaltim) periode 2020-2022 menjalin silaturrahim dengan manatan nara pidana terorisme asal Kota Samarinda. Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan bantuan sembako untuk meringankan dampak Covid-19.

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Kalimantan Timur (FKPT Kaltim) menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada mantan nara pidana terorisme di Samarinda, sebagai bagian dari kepedulian atas dampak pandemi Covid-19

Enam orang mantan narapidana (napiter) kasus terorisme di Samarinda yang hadir adalah eks napiter kasus Bom Bali II Ust. Muhammad Yunus alias Ust. Karim, napiter Bom Bali II Amin Abdillah, napiter Bom Bali II Sukastopo, napiter Bom Bali II Sofyan Hadi dan napiter Bom Gereja Oikumene, Ridho Pratama Putra. Sedangkan seorang napiter lainnya yaitu Gisti Adam, saat ini masih berada di luar Kaltim.

Ketua FKPT Kaltim H. Ahmad Jubaidi menerangkan silaturrahim ini bertujuan untuk mengeratkan persaudaraan dan meningkatkan kerjasama antara para eks napiter yang telah kini menjadi mitra FKPT Kaltim dalam penanganan radikalisme dan terorisme.

“Tujuan kita hari ini untuk bersilaturrahim, saling mengenal dengan para anggota FKPT Kaltim yang dalam kepengurusan 2020-2022 banyak diisi oleh wajah-wajah bar. Sekalian kita juga memberikan sedikit bantuan,” ujar Ahmad Jubaidi, Rabu (17/6/2020).

Dijelaskannya, pandemi Covid-19 memberikan dampak luas pada kehidupan ekonomi masyarakat, termasuk kepada para eks napiter yang ada di Samarinda. Bantuan sembako oleh FKPT Kaltim merupakan bantuan dari inisiatif anggota terhadap napiter terdampak Covid-19.

“Kita berharap pandemi Covid-19 ini cepat reda agar kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Saat Covid-19 saat ini semua program dari BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) di seluruh Indonesia, termasuk Kaltim dihentikan. Bantuan yang kami berikan ini inisiatif dari anggota kami di FKPT Kaltim,” ujarnya.

Sementara itu, eks napiter Muhammad Yunus, mengucapkan rasa terima kasih dan menghargai upaya FKPT Kaltim yang terus menjalin komunikasi dan silaturahim. Menurutnya, perhatian dari FKPT Kaltim turut membesarkan semangat rasa kekeluargaan dan persatuan.

“Terima kasih atas kedatangan saudara-saudara semua yang turut memberikan bantuan sembako dan lain-lain. Dengan silaturahim ini kita kita dapat saling kenal dengan pengurus FKPT yang baru,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua FKPT Kaltim, Ahmad Jubaidi, didampingi Sekretaris FKPT Kaltim, Hadassa, Kabid Perempuan dan Anak, Siti Rahmah, Kabid Hukum, Media Massa dan Humas Yuliawan Andrianto, Kabid Pendidikan dan Pemuda FKPT Kaltim, Sudirman, serta Kabid Agama, Sosial dan Budaya Mulyadi Mughni.(Wid)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.