RSUD HIS Buka Pengaduan Online

June 17, 2020 by  
Filed under Kesehatan

SENDAWAR – Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Insan Sendawar (RSUD HIS) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), telah membuka secara resmi pengaduan secara online melalui “Lapor HIS” dengan mengunjungi website rsudhis.kutaibaratkab.go.id atau buka Link bit.ly/LAPORHIS.

“Pesatnya informasi dan tekhnologi memberikan kemudahan dalam berbagai macam kegiatan masyarakat, karenanya jasa pelayanan diharapkan dapat lebih mudah dan efektif dilaksanakan,” kata Sekdakab Kubar, H. Ahmad Sofyan saat meresmikan layanan ini di aula depan RSUD HIS, Kampung Sumber Sari, Kecamatan Barong Tongkok, Selasa (16/6/2020).

Sofyan menyampaikan, melalui program Lapor HIS ini rumah sakit dapat mendukung penyelenggaraan dan pelayanan yang berkuwalitas sesuai dengan misi pembangunan yaitu peningkatan sumber daya manusia melalui penyediaan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang semakin berkualitas yang menjangkau keseluruh lapisan masyarakat.

Efektivitas pelayanan yang dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat harus diketahui pihak rumah sakit. Merujuk hasil survey tahun 2019 tentunya diharapkan ada perbaikan dan peningkatan.

Sofyan berharap program tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana, dan memenuhi target yang ingin di capai, yaitu terakomodirnya penyampaian saran kritik dan keluhan pelayanan di rumah sakit, terlebih lagi RSUD HIS telah mendapat peringkat madya.

Sementara itu Direktur RSUD HIS dr. Akbar menyampaikan, tujuan diadakan pengaduan online Lapor HIS ini adalah, untuk menjadikan sarana dalam penyampaian keluhan masyarakan atau pasien dalam perbaikan di RSUD HIS.

“Kami akan terus beruapaya untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit ini,” ujar Akbar.

Ia menuturkan layanan ini untuk memenuhi hak dalam meningkatkan pelayanan di rumah sakit ini. RSUD HIS siap menerima saran serta kritikan dari masyarakat dalam perbaikan pelayanan di rumah sakit ini.

“ Apabila ada yang mau diadukan silahkan kunjungi website kami,” tandasnya.

Akbar menjelaskan, dengan adanya aplikasi ini pengajuan akan lebih cepat dan penyampaiannya juga lebih cepat, serta jawaban lebih cepat. Sejauh ini rumah sakit menyediakan kotak saran tetapi tidak pernah terisi. Melalui medsos ini masyarakat menulisnya tidak juga terlalu repot.

Akbar berharap masyarakat dapat menggunakan akses pelayanan online atau WA untuk mengadukan keluhan saran dan kritiknya serta apresiasinya terhadap rumah sakit HIS dan humas akan lebih cepat untuk menanganinya. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.