Pemkab Kukar Lakukan Rapid Test di Pasar Mangkurawang

June 12, 2020 by  
Filed under Kesehatan

TENGGARONG – Guna memutus rantai penyebaran Covid -19 dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan Rapid Test di Pasar Gerbang Raja Mangkurawang Tenggarong, Selasa (9/6/2020).

Rapid test itu diikuti 824 Pedagang pasar Gerbang Raja yang dipantau langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Sekda Kukar Sunggono, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kukar Martina Yulianti, Camat Tenggarong Arfan Boma dan Kabag Prokom Ismed.

Selain pasar gerbang Raja Mangkurawang nantinya akan dilakukan rapid test untuk sekitar 400 pedagang di Pasar Tangga Arung Tenggarong dan Jumlah total pedagang yang akan di rapid test selama seminggu kedepan sekitar 1.224 orang Pedagang.

Bupati mengatakan ini merupakan rangkaian rapid test massal yang dilakukan oleh Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kukar. Ia juga meminta kerjasama antara tim kesehatan, Pedagang dan pengelola pasar agar rapid test dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Kukar kepada masyarakat, tak ada maksud lain hanya ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat, jadi kami mohon kerjasamanya,” ujarnya.

Menurut Edi, Pasar Gerbang Raja Mangkurawang merupakan percontohan penanganan disiplin berkaitan dengan relaksasi menuju tatanan normal baru (New Normal Life). (*/03)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.