Telkomsel Donasikan 600 Unit Alat Pelindung Diri Melalui Pemerintah Kota Balikpapan

June 3, 2020 by  
Filed under Balikpapan

Balikpapan– Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju memperkuat perannya dalam upaya bersama membantu masyarakat dan Pemerintah RI menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia. Tekad Telkomsel untuk berada di barisan terdepan selama penanganan COVID-19 sejalan dengan semangat Telkomsel diusia ke-25 tahun, terutama dalam menghadirkan inisiatif pada aktivitas corporate social responsibility (CSR) yang telah dilakukan sejak awal tahun. Komitmen Telkomsel dibuktikan dengan menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 600 unit melalui Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Kota Balikpapan, Rabu (3/6/2020)

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Kalimantan Ismu Widodo mengatakan, Telkomsel secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi cobaan pandemi COVID-19 ini. Memasuki usia perusahaan ke-25 tahun, Telkomsel menyadari keberadaan Telkomsel memiliki tanggung jawab yang sangat erat dalam memastikan kebutuhan masyarakat untuk dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apapun. “Selain menghadirkan layanan yang berkualitas, Telkomsel merasa perlu menguatkan perannya untuk hadir bersama Pemerintah RI dan seluruh pemangku kepentingan, termasuk semua pihak yang berada dalam ekosistem digital Telkomsel, dengan menghadirkan aktivitas CSR yang diharapkan dapat meringankan beban tenaga medis dalam menjalankan tugas mulia dengan berjuang di garis pertahanan terakhir,” kata Ismu.

Ismu melanjutkan, sejumlah alat medis yang diberikan Telkomsel kali ini kepada Pemerintah Kota Balikpapan meliputi sepatu booth medis, sarung tangan/glovesmedis, safety eyewear, masker medis, dan cover sepatu. Proses penyerahan dilakukan General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Kalimantan Ismu Widodo yang didampingi Manager Branch Telkomsel Balikpapan Yanuar Wisaksono Trihantoko dan Manager Network Service Telkomsel Balikpapan Benny Hasiholan Rumahorbo, kemudian diterima langsung Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi serta unsure Muspida yang hadir di Kantor Pemerintah Kota Balikpapan.

Sebelumnya, Telkomsel telah melakukan pemberian dukungan secara strategis bagi sejumlah lembaga pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di kota Balikpapan. Diantaranya 250 unit bantuan Alat Pelindung Diri yang telah diserahkan kepada RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, kemudan berbagi bantuan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhlas Balikpapan, Panti Asuhan Ibu Pertiwi Balikpapan, Panti Asuhan Ainun Shalsabila Balikpapan, Panti AsuhanTarbiyatul Ummah Balikpapan.

Telkomsel juga berbagi dengan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di Balikpapan dengan bekerja sama melalui Rumah Zakat Balikpapan dan Program Paket Ceria Ramadhan Balikpapan Pos. serta bantuan kepada tempat ibadah di sekitar lingkungan kantorTelkomsel. Untuk memperkuat layanan jaringan telekomunikasi di RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, Telkomsel juga telah menghadirkan penambahan kapasitas jaringan 3G dan 4G melalui instalasi BTS Mobile/Combat yang telah beroperasi sejak bulan Maret 2020 lalu.

Dalam bidang pendidikan, untukmemastikanakivitasbelajar di rumahsecaramandiri, Telkomsel telah berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang menggelar program e-learningdi 137 PerguruanTinggi sertamenghadirkanPaketBebasAksesIlmupedia dan PaketBebasAksesRuang Guru yang masing-masingbebaskuota data sebesar 30GB. Keduanyadihadirkanbagipelajar Indonesia agar merekadapatdenganleluasamengakses platform e-learningdariRuangguru, Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolahmu, RumahBelajar, situs e-learning 137 kampus di Indonesia serta situs Spada Indonesia milikKemdikbud RI.

“Kami percaya, penanggulangan COVID-19 hanya bisa dilakukan dengan melakukan berbagai upaya kolektif yang tentunya tidak akan terlaksana tanpa adanya kolaborasi di berbagai lini. Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis, pemerintah, pelaku bisnis, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas yang telah berperan aktif dan bergotong royong dalam menghadapi wabah COVID-19. Memasuki usiake 25 tahun, Telkomsel mengajak seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk terus bergandengan tangan dan menguatkan upaya kolektif ini dan terus menjaga Indonesia agar kita semua dapat melewati situasi sulit ini dengan baik,” tutup Ismu. (*/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.