ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Barkati Masak Tongseng di Dapur Umum

May 30, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SAMARINDA. Wakil Wali Kota Samarinsa M Barkati terus semangat berada di tengah kesusahan warganya yang tertimpa banjir. Kali ini Barkati memasak tongseng Jawa Tengah di dapur umum seusai memberikan bantuan di Kelurahan Temindung Permai.

“Kita masak tongseng. Ini daun jeruknya, nah ini serai. Banyak-banyak serainya karena ini jamu untuk kesehatan,” ucap Barkati penuh semangat sambil mengaduk daging saat di dapur umum di Posko Pemadam Sempaja, Jumat (29/5/2020).

Barkati selama beberapa hari ini terus ke lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan maupun memberikan semangat kepada warga yang tertimpa musibah hingga dukungan kepada para petugas dan relawan.

“Tetap semangat, jaga kesehatan. Semoga kita semua baik petugas, relawan dan warga selalu diberikan kesehatan dan dilindungi Allah SWT. Semoga banjir ini segera surut dan membawa larut virus corona,” tutur Barkati.

Sebelum ke dapur umum terlebih dahulu wawali menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Jalan S Parman kelurahan Temindung Permai kecamatan Sungai Pinang.

Banjir yang terjadi di Samarinda disebabkan hujan lebat yang mengguyur Samarinda sejak Jumat (22/5/2020) lalu. Tercatat ada 8 kelurahan yang terkena musibah yaitu Kelurahan Pampang, Kelurahan Lempake, Sempaja Timur, Tanah Merah, Sungai Siring, Sempaja Utara, Sempaja Selatan, dan Sempaja Barat dengan ketinggian air bervariasi antara 50 cm hingga 150 cm.

Saat ini sebagian daerah sudah mulai surut. Warga juga mulai membenahi dan membersihkan rumah masing-masing., (*/daw)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.