Doorprize Bagi Pedagang dan Pembeli Disiplin Pakai Masker di Pasar Baqa

May 28, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

SAMARINDA. Tak hanya membagikan masker di Pasar Baqa Samarinda Seberang, Dinas Perdagangan Unit Pasar Baqa juga menyiapkan hadiah doorprice bagi pedagang dan pembeli yang disiplin memakai masker.

“Apa yang dilakukan Unit Pasar Baqa ini patut diapresiasi. Karena selain kesadaran dari diri sendiri untuk melindungi dari penyebaran Covid-19, ada juga yang cuek. Makanya perlu disentuh hatinya agar tergugah,” ucap Wakil Walikota Samarinda M Barkati.

Menurut Barkati salah satunya melalui pembagian doorprice yang dilakukan Unit Pasar Baqa.

“Banyak pola yang dilakukan untuk mengajak memakai masker dengan tetap santun tanpa harus bepaksaan. Selain doorprice ada juga pantun yang dinyanyikan om Arsyad si Raja Pantun Pasar Baqa,” imbuh Barkati yang cukup banyak mengenal sebagian pedagang setempat.

Terpisah kepala Dinas Perdagangan Samarinda Marnabas Patiroy menyebutkan berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pasar.

“Ini adalah salah satu upaya untuk membiasakan agar para pedagang dan pengunjung bisa selalu ingat dalam penggunaan masker,” ucap Marnabas.

Marnabas merasa bersyukur diluar dugaan pedagang di Pasar Baqa 95 persen patuh, begitu pula pengunjung bisa dihitung dengan jari yang tidak memakai masker.

“Kita juga dalam sosialisasi pemakakan masker ini didukung oleh tim pedagang sendiri seperti Om Sani Banjar, Pakde, Bapak Putra dan om Arsyad raja pantun,” timpal Fachrudin kepala Unit Pasar Baqa.

Adapun doorprice selain disiapkan Wawali juga dari Unit Pasar dan tokoh pasar Baqa.

Dalam penanggulangan Covid-19 di seluruh pasar dibawah koordinasi Kabid Sapras Irwan Kartomo sebagai koordinator yang turun langsung ke pasar memantau dan memberikan instruksi ke kepala Unit sesuai arahan kepala Dinas Perdagangan.(*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.