Dinas Lingkungan Hidup Kaltim Bantu Korban Banjir di Samarinda

May 27, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Samarinda- Aksi sosial dilakukan jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim, Selasa (26/5/2020). Sejumlah lokasi permukiman penduduk terdampak banjir menjadi target mereka. Bantuan yang mereka bawa pun beragam. Mulai nasi bungkus, paket sembako, obat-obatan, popok bayi hingga pembalut wanita.

“Kami merasakan kesedihan mereka. Karena itu, kami datang untuk berbagi. Semoga bisa membantu mengurangi kesulitan mereka,” kata Kepala DLH Kaltim Encek Achmad Rafiddin Rizal saat terjun langsung ke lokasi banjir di kawasan Perumahan Griya Mukti Samarinda.

Rizal menjelaskan bantuan ini berasal dari sumbangan seluruh pegawai di lingkungan DLH Kaltim. Kemudian juga didukung oleh Dharma Wanita Persatuan (DLH) Kaltim, termasuk pegawai yang purnatugas.

“Benar, sumbangan ini dari semua pegawai, termasuk yang purnatugas, Dharma Wanita dan beberapa donatur yang menyalurkan bantuannya melalui kami,” ungkap Rizal.

Sementara untuk mendukung kelancaran pengangkutan bantuan di tengah banjir yang masih lumayan tinggi, DLH Kaltim mendapat bantuan penggunaan armada, berupa kendaraan mobilisasi peralatan dan perahu karet dari PT Bukit Baiduri Energi (BBE). Kendaraan dan perahu karet tersebut digunakan untuk mengangkut logistik bantuan kepada masyarakat korban banjir.

Kegiatan sosial ini dilakukan sejak siang hingga sore hari. Rizal juga mengungkapkan antusias warga terdampak atas penyerahan bantuan ini. Warga pun sangat berterimakasih atas kepedulian tersebut. Apalagi, bantuan yang diserahkan, semuanya bermanfaat dan sangat mereka butuhkan.

“Semoga selalu diberi ketabahan dan kesabaran. Semoga bermanfaat, dan bencana ini segera berlalu,” ucap Rizal.

Dia pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang dengan sukarela dan ikhlas mau berbagi dalam situasi sulit sekarang ini. (sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.