Kaltim Sudah Periksa 999 Kasus Covid-19

May 27, 2020 by  
Filed under Berita

Samarinda – Jumlah kasus Covid-19 di Kaltim yang dilakukan pemeriksaan ke laboratorium berjumlah hingga saat ini berjumlah 999 kasus. Dari angka tersebut, sebanyak 416 orang dinyatakan negatif, 305 orang masih menunggu hasil dan 277 orang dinyatakan positif. Saat ini, jumlah pasien yang positif yang masih dalam perawawatan berjumlah 152, sebanyak 122 telah sembuh dab 3 orang meninggal.

“Harapan kita tentu, yang tersisa di pemeriksaan laboratorium semuanya negatif. Dan yang masih dirawat, semuanya sembuh. Jangan menambah lagi. Mari jujur dan berdisiplin,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Nazrin, Rabu (27/5/2020).

Dari laporan hasil pemeriksaan laboratorium kemarin, terdapat penambahan 16 pasien negatif dan 1 positif. Namun pada hari tersebut belum ada penambahan pasien yang sembuh.

Terkait musibah banjir yang melanda Samarinda lima hari terakhir, Nazrin juga mengingatkan masyarakat, para petugas dan relawan agar tidak lengah dengan tetap mengenakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Tetap menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“Potensi kerumunan ada di dapur umum dan tenda-tenda penampungan, atau saat penyerahan bantuan. Kita harus tetap waspada dari penyebaran Covid-19,” pesan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim itu. (sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.