Hadi Mulyadi Besyukur Partai Gelora Diakui Sebagai Partai Politik

May 21, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Samarinda – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Kaltim H Hadi Mulyadi bersyukur karena Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia telah resmi diakui sebagai salah satu partai politik. Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly telah menandatangani SK Badan Hukum partai tersebut, Senin (18/5/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Kaltim H Hadi Mulyadi (kiri)

Hadi Mulyadi mengaku, keberhasilan partainya mendapat pengakuan negara sebagai bakal kandidat peserta pemilu 2024 mendatang, tak lepas dari kerja keras para kadernya dalam memenuhi syarat administrasi yang disiapkan selama satu setengah bulan lalu.

Dikatakan Hadi Mulyadi, DPW Partai Gelora Indonesia Kaltim segera mengkonsolidasikan kader dan simpatisannya untuk melayani masyarakat Kaltim. Sebelumnya, juga telah terlaksana pembagian sembako pada masyarakat terdampak virus Corona.

Pada akhir Maret lalu, Partai Gelora Indonesia secara resmi mendaftar ke Kemenkumham dengan sebelumnya membentuk dewan pimpinan wilayah (DPW) sebanyak 34, dewan pimpinan daerah (DPW) sebanyak 484 dan dewan pimpinan cabang (DPC) 4.394.

Setelah itu masuk ke verifikasi administrasi hingga 21 April dan verifikasi faktual yang selesai pada 11 Mei lalu. Sebagai tambahan, Partai Gelora Indonesia juga menjadi satu-satunya partai di Indonesia yang pendaftarannya menggunakan telekonferens yang diterima langsung Yassona Laoly.(*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.