Sidak Pasar Baqa, Barkati Pantau Harga dan Bagikan Masker

May 21, 2020 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA. Menjelang Idul Fitri 1441 H, Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Baqa Samarinda Seberang didampingi jajaran Dinas Perdagangan.

Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Baqa Samarinda Seberang

“Hari ini kita memantau langsung keberadaan kebutuhan bahan pokok dan harga pasaran di Pasar Baqa. Alhamdulillah, masih terkendali,” ucap Barkati, Kamis (21/5).

Barkati mengingatkan kepada pedagang untuk menjual dengan harga yang wajar tanpa harus memanfaatkan momentum lebaran.

“Sekarang ini perekonomian lagi terdampak Covid-19. Harapan kita mari kita semua berbuat, termasuk pedagang tidak curang atau memainkan harga dan timbangan. Kita berpikir positif aja, kami yakin pedagang semua jujur,” imbuh Barkati.

Tidak hanya itu, Barkati juga mengingatkan pedagang dan pembeli untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan.

“Mari bersama kita saling menjaga agar tidak tertular Covid-19. Mari kita berdoa wabah covid-19 segera berakhir, tidak ada lagi di bumi ini,” harapnya.

Barkati juga mengapresiasi sudah banyak pedagang dan pembeli yang selama di pasar Baqa ini menggunakan masker. “Alhamdulillah pantauan kita sudah banyak yang disiplin menggunakan masker. Kesadaran yang patut kita apresiasi,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, lanjut Barkati di lapas pedagang pun dipasang pembatas plastic transparan agar tidak langsung berhadapan disamping pedagang dan pembeli menggunakan masker.

“Ini patut ditiru. Jadi bukan hanya di klinik rumah sakit aja yang ada pembatas, tapi di pasar tradisional pun ada. Mudahan bisa ditiru pasar-pasar lainnya sebagai upaya kita memerangi penyebaran Covid-19,” tandas Barkati.

Dalam kesempatan itu Barkati juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli.  Barkati pu sempat memasangkan masker kepada anak-anak yang ikut orang tuanya ke pasar ini. (*)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.