Kabar Baik, Empat Pasien Positif Covid 19 di Kubar Sembuh

May 20, 2020 by  
Filed under Berita

SENDAWAR Penanganan covid-19 di Kubar membuahkan kabar baik. Sebanyak empat pasien yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 telah dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) kedua. keempat pasien tersebut tersebut semuanya laki-laki dengan kode KBR 02 usia 18 tahun, KBR 08 usia 28 tahun, KBR 09 usia 45 tahun dan KBR 13 usia 41 tahun. Selain itu, sebanyak 7 orang tenaga medis serta masyarakat yang memiliki kontak erat dengan para pasien terpapar sebanyak 9 orang dinyatakan negatif Covid-19.

Sekretaris Daerah Kutai Barat (Kubar) Yacob Tullur saat  konfrensi pers di posko media center covid 19 menyampaikan tenaga medis yang dinyatakan negatif hasil PCR kedua tersebut diantaranya dr. Akbar, dr Waluyo,  dr Wayan, dan dr Heri.

“Saya harap tidak ada lagi stigma negatif kepada para tenaga kesehatan kita ini,” ujar Yacob Tullur yang didampingi Asisten I dan II Setdakab Kutai Barat, Kepala Diskes Kutai Barat, Direktur RSUD HIS, Kepala Dishub Kutai Barat, perwakilan Kodim 0912, Polres Kutai Barat dan BPBD Kutai Barat. Senin (18/5/2020)

Yacob Tullur merasa kecewa kepada warga yang kurang jujur, patuh dan lalai sehingga para dokter di Kubar ada yang terpapar covid-19.

“Kita bersyukur hasil swab mereka negatif sehingga para tenaga medis ini dapat bertugas kembali dan memperkuat tim gugus tugas penanganan covid-19 di Kubar,” ujarnya.

Ia berharap para pasien yang dinyatakan sembuh dan para tenaga medis, nantinya tetap harus menjaga jarak, pakai masker, jaga kesehatan dan stamina, mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan jumlah yang terpapar covid-19 di Kubar.

“Kita kasihan melihat para tenaga medis yang merawat pasien di RS Pratama. Mereka hingga saat ini, harus jalani isolasi dan tidak bisa pulang ke rumah untuk berkumpul dengan keluarga karena warga yang kurang peduli dan tidak menjaga dirinya dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui bersama, data yang terhimpun hingga Senin (18/5/2020), kasus pasien terkonfirmasi covid-19 masih 18 orang, pasien dalam perawatan 13 orang dan 5 orang sudah dinyatakan sembuh.

Pasien dalam pengawasan (PDP) 9 dan meninggal 1 orang. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) 219 orang, orang tanpa gejala (OTG) 198 orang, selesai pemantauan 191 orang, proses pemantauan 28 orang. Untuk pelaku perjalanan terakumulasi sejak awal mencapai  7.581 orang.

Data dari posko PKM Kampung Jambuk Kecamatan Bongan dan PKM Dilang Puti pelaku perjalanan mencapai 600 orang KTP Kutai Barat 199 orang, KTP Luar Kutai Barat 401 orang kendaraan 302 unit. PKM Long Iram 391 orang dan kendaraan 182 unit. (arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.