PT Pamapersada Nusantara Kutai Barat Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

May 16, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SENDAWAR – PT Pamapersada Nusantara Kutai Barat, yakni PAMA distrik TCMM dan PAMA distrik BEKB barsama dengan ownernya yaitu Trubaindo Coal Mining (PT. TCM) dan Bharinto Ekatama (PT. BEK) bersinergi menyalurkan bantuan melalui kantor kecamatan Ring 1 daerah Operasional.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Corporate Social Responsibility (CSR) Pama Kubar, dalam penyalurannya PT. PAMA bekerjasama juga dengan DPD KNPI untuk mendistribusikan bantuan di beberapa kecamatan yang terdampak covid 19 hingga ke gugus tugas Kabupaten.

CSR Officer PAMA Sabinus didampingi Arief dan Rudyanto menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan puncak dari kegiatan penyaluran Bantuan yang sebelumnya sudah dilakukan secara paralel di beberapa titik.

Dikatakan Sabinus, Pama TCMM menyalurkan bantuan berupa 130 paket sembako terbagi melalui KODIM 0912/KBR (Jum’at, 8 Mei 2020) sebanyak 40 Paket, Kecamatan Muara Lawa (Senin, 11 Mei 2020) sebanyak 30 Paket, Kecamatan Bentian Besar (Selasa, 12 Mei 2020) sebanyak 30 paket, dan Kecamatan Damai (Jum’at, 15 Mei 2020) sebanyak 30 paket,” ujar Sabinus.

Ditambahkan Arief, untuk bantuan dari Pama BEK berupa sembako juga ada 250 paket, terdiri dari 1.250 kg beras, 250 kg gula pasir, 250 liter minyak goreng, 50 doz mie instan, 250 pcs kopi, 250 kaleng susu kental manis, 250 pcs teh celup, dibagi menjadi tiga, 100 paket untuk Kampung Besiq, 100 paket untuk Kampung Bermai dan 50 paket untuk 5 kampung di kecamatan Damai.

Setiap paket sembako yang diberikan terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 520 mili kecap manis, 1 kg tepung terigu, 5 sackset susu bubuk, 16 pcs mie instan.

“Untuk besaran isi paket sembako hampir sama dengan milik PAMA TCMM,” kata Arief saat menyerahkan bantuan di Kecamatan Damai, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kubar Cannisius Arjan didampingi Sekretaris Fahrujiansyah Bahsan dan bendahara Syahir Syahraeny menyampaikan, salah satu program KNPI peduli bekerjasama dengan Pama Kubar menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Damai,” ujar Arjan.

Lanjut Arjan, usai dari Kecamatan Damai ini KNPI peduli akan terus bergerak ke kampung – kampung di empat kecamatan, mulai dari Kecamatan Damai, Barong Tongkok, Tering dan Long Iram.

“ Hari ini juga harus selesai kami menyalurkan bantuan di 4 empat kecamatan ini, makanya semua pengurus KNPI turun kelapangan,” tandasnya.

Camat Damai Fransisko sangat mengapresiasi sekali khususnya terhadap perusahaan pama ini, disamping meringankan beban pemerintah, juga sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami sangat bersyukur dengan perusahaan yang perduli terhadap warga sekitarnya, ini sebagai contoh bagi perusahaan –perusahaan lainnya yang berada di wilayah kecamatan Damai,” ujar Fransisco.

Fransisko juga mengucapkan terima kasih kapada DPD KNPI Kubar yang sudah berpartisipasi dan berkolaborasi dengan perusahaan seperti pama ini untuk menyalurkan bantuan khususnya untuk masyarakat Kecamatan Damai.

“ Karena pemudalah ujung tombak negara ini,” ungkapnya.

Sementara itu sebagai manager External dari owner PT. TCM dan BEK Hirung menyampaikan ucapan teima kasih terhadap PT. Pama sebagai contartor dalam membantu masyarakat disekitar tambang terkait penangulangan penyebaran virus covid -19 di wilayah Kubar.

“Bantuan berupa 6 unit hand sprayer, 20 Liter hand sanitizer, 4 tempat sabun cucitangan dan 40 Liter Disinfectant serta sembako yang diserahkan PT PAMA kepada Puskesmas Kampung Besiq Kecamatan Damai dan masyarakat merupakan bagian dari Program Rencana Induk PPM PT BEK,” ujar Hirung.

Dikatakan Hirung, tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 yang cukup meresahkan semua pihak.

“Kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sampai saat ini warga Kampung Besiq tidak ada yang terpapar virus covid-19 karena mereka sangat displin dan faham bahaya virus covid-19 ini,” tandasnya.

Hirung menuturkan, PT. TCM, PT. BEK, PT. TIS dan seluruh Contractor melalui CSR Forum Contractor akan terus berbagi selagai perusahaan masih beroperasi produksi diwilayah kubar. Semoga bantuan dari PT PAMA sebagai contractor under PT BEK bermanfaat buat pencegahan virus covid-19, Salam sehat. (arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.