DPD KNPI Kubar Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Empat Kecamatan

May 15, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SENDAWAR – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melalui KNPI peduli menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat dan Posko dikampung – kampung di Kecamatan Damai, Barong Tongkok, Tering dan Long Iram.

Ketua DPD KNPI Kubar Cannisius Arjan didampingi Sekretaris Fachrujiansyah Bachsan dan Bendahara Syahir Syahraeny menyampaikan, kegiatan pertama KNPI peduli ini bekerjasama dengan perusahaan PT Pama Kubar menyalurkan bantuan di Kecamatan Damai.

“Kami dari KNPI bersama dengan PT Pama menyerahkan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19, melalui Kantor Kecamatan Damai, dan diterima langsung oleh Camat Damai Fransisko,” kata Arjan.

Lanjut Arjan, selanjutnya nanti sembako ini dibagikan ke beberapa kampung di Kecamatan Damai, dari pihak kecamatan akan memanggil para petingginya untuk mengambil dan menyalurkannya, karena para petinggilah yang lebih tau warganya yang berhak menerimanya.

“Selanjutnya kami akan bergerak ke tiga kecamatan lainnya untuk menyalurkan bantuan ini, semoga hari ini bisa kelar dibagikan,” ungkap Arjan.

Sementara Fachrujiansyah atau lebih akrab di panggil Oji menambahkan, sebagai warga Kubar, dalam menghadapi pandemi covid 19, pemuda sebagai garda terdepan ikut peduli untuk berbagi sembako kepada warga yang sangat membutuhkan.

“Semoga bantuan kami ini bisa bermanfaat bagi warga yang sedang dalam kesulitan ekonominya,” kata Oji.

Oji menghimbau kepada masyarakat Kubar dimanapun berada, yang sudah lanjut usia hendaknya di rumah saja, biarlah yang muda-muda yang bekerja untuk kegiatan sosial.

“Untuk setiap posko yang ada di kampung-kampung kami bantu juga dengan sembako berupa makanan kopi, gula, juga teh, beras dan lain sebagainya,” ujar Oji.

Dijelaskan Oji,bantuan ini adalah murni dari DPD KNPI, diposko bantuan juga berbentuk paket, serta KNPI peduli memberi semangat dan himbauan kepada masyarakat agar bersama – sama dengan pemuda KNPI mengatasi pandemi covid 19 ini.

“Khusus masyarakat yang berhak menerimanya setiap kecamatan kita sudah mempunyai lis nama – nama warganya, agar bantuan yang kami salurkan tepat sasaran,” tandasnya. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.