Bantuan Penanganan Covid-19 Terus Mengalir

May 15, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Balikpapan -Bantuan untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kaltim masih terus mengalir. Dilaporkan bantuan pusat tiba di Lanud Dhomber Balikpapan menggunakan pesawat Hercules TNI AU, sekira pukul 15.45 Wita, Kamis (14/5/2020).

Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan bantuan berupa 500 paket sembako bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (Ika Unmul) Samarinda

“Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 88 koli. Alhamdulillah,” kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin, Jumat pagi (15/5/2020).

Selain di Balikpapan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Samarinda juga melaporkan telah menerima bantuan dari Depo Pertamina Samarinda yang diserahkan oleh Fuel Terminal Manager Samarinda Satriyo Hadi Wibowo.

Bantuan berupa perlengkapan safety APD tersebut diterima oleh Sekretaris BPBD Kota Samarinda Hendra AH.

Kamis sore kemarin juga dilakukan pendistribusian bantuan untuk para pelajar dan mahasiswa yang karena pandemi virus corona tidak bisa mudik atau pulang kampung.

Bantuan berupa 500 paket sembako bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (Ika Unmul) Samarinda.

“Pak Gubernur Isran Noor yang langsung menyerahkan bantuan paket sembako tersebut. Insyaallah tepat sasaran dan bermanfaat,” ungkap Nazrin.

Karena itu, kepada perusahaan atau pihak lain yang ingin berbagi, diimbau untuk menyalurkan bantuan mereka melalui Gugus Tugas agar bisa didistribusikan secara proporsional ke titik-titik yang membutuhkan bantuan.

Sementara update data terbaru Covid-19 dilaporkan jumlah pasien sembuh bertambah 11 orang menjadi 57 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif bertambah 8 orang menjadi 238 orang. Untuk menekan penyebaran Covid-19, Gugus Tugas di semua kabupaten dan kota terus melakukan pemantauan dan penjagaan serta sosialisasi pencegahan Covid-19. (sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.