Masyarakat Diimbau Waspadai Pencurian Water Meter

May 13, 2020 by  
Filed under PDAM Samarinda

Samarinda – Pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( Perumdam ) Tirta Kencana Kota Samarinda diimbau untuk waspada dengan aksi pemcurian water meter.

Plt Kepala Uniit Pelayanan Wilayah 4 H Hazairin As’ad didampingi Kasi Pembaca Meter Hj Ummi Nisa melalui Humas HM Lukman menyampaikan, pada bulan lalu terdapat 6 laporan kehilangan water meter yang masuk melalui pengaduan UPW 4 Jalan Sultan Hasanudin Samarinda Seberang.

“Oknum bergerak Subuh pagi dengan merusak paksa saluran pipa dan mengambil water meter,” kata HM Lukman, Selasa (11/5/2020).

Dikatakan, biasanya pencurian dilakukan pada rumah yang kosong dan tidak berpenghuni. Selain itu kondisi water meter juga memberi peluang pencuri.

“Pelanggan bisa menjaga dan mengamankan water meter di rumah masing-masing. Jika perlu dilakukan penyemenan agar menyulitkan oknum pencurian water meter,” kata Lukman.

Kerugian yang timbul akibat pencurian meter ini adalah kehilangan air dan terputusnya saluran air ke pelanggan. Selain itu, pelanggan juga harus mengeluarkan biaya penggantian water meter sebesar Rp330 ribu. (*/lk)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.