Nadita Gadis Sangkulirang, Wakil Kaltim Pada Kompetisi Indonesia Mengaji

May 12, 2020 by  
Filed under Profile

SANGATTA – Nadita Aisyah Fitri namanya, gadis asal Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur (Kutim), terpilih mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengikuti Kompetisi Indonesia Mengaji yang akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional.

Nadita Aisyah Fitri

Menurut keterangan Nadita, rencananya dia akan tampil bersama dua peserta terbaik dari Provinsi lain dan memperebutkan satu peserta terbaik, pilihan dewan juri untuk lolos ke babak berikutnya. Lomba akan disiarkan langsung dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta, pada malam ini, Selasa 12 Mei 2020, mulai pukul 24.00 Wita.

“Sesuai jadwal Indosiar saya akan tampil mengikuti lomba dari rumah jabatan ( Rujab) Bupati Ismunandar, pada selasa tengah malam, 12 Mei 2020 pukul 24.00 wita. Mohon dukungan doanya semua masyarakat Kaltim khususnya Kutim agar saya bisa lolos ke lomba berikutnya,” ucap gadis kelahiran Sangkulirang, 03 April 2001, seperti dilansir Selasar.co.

Sementara terkait persiapan tampil, Nadita mengaku setiap harinya melakukan aktivitas membaca ayat-ayat suci Alquran.

“Rencananya nanti malam saya akan membaca surah Al-Muzzammil ayat 20,” jelasnya.

Selain itu, Nadita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kutim, khususnya Bupati Ismunandar dan Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, Kepala Kantor Kemenag Kaltim dan Kemenag Kabupaten Kutim yang telah mendukungnya dalam lomba Indonesia Mengaji dari rumah saja.

“InsyaAllah saya akan tampil maksimal, mudah-mudahan saya bisa lolos ke babak berikutnya untuk membawa nama baik Kaltim dan Kutai Timur,” kata mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin, Jurusan S1 Perbankan Syaria, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini.

Sebagai informasi prestasi yang pernah di raih, Putri dari pasangan Rendy Yandi dan Herlina ini, yakni di cabang tilawah remaja juara 1 MTQ Provinsi Kaltim 2019, juara 3 MTQ Provinsi Kaltim 2018, juara 2 MTQ Provinsi Kaltim 2017, juara 3 MTQ Provinsi Kaltim 2016 dan Juara 2 Pentas PAI Provinsi Kaltim 2017. Selanjut untuk cabang anak – anak, juara 3 MTQ Provinsi Kaltimtara 2014 dan Juara 2 FASI Provinsi Kaltimtara 2014. (hms15)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.