Penyebaran Masih Tinggi, Pasien Positif Corona di Kaltim Terus Bertambah

April 22, 2020 by  
Filed under Berita

Vivaborneo.com, Samarinda, Banyaknya orang yang terkonfirmasi Positif virus corona atau Covid-19 di Kalimantan Timur, menandakan penyebaran virus berbahaya ini masih tinggi di masyarakat. Penambahan lima kasus baru pada Selasa, 21 April 2020, menjadikan total orang yang  Positif kini berjumlah 68 orang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan lima kasus penambahan Positif terjadi tiga di Kabupaten Berau dan dua berasal dari Kota Samarinda.

“Melihat penambahan kasus Positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus bertambah, membuktikan bahwa di Kaltim masih   terjadi penularan yang cukup luas dan semakin banyak,” ujar Andi saat rilis harian penyebaran wabah Covid-19 di Samarinda, Selasa (21/4).

Dijelaskannya tiga orang yang terkonfirmasi Positif yaitu BRU-5,  wanita 20 tahun, memiliki riwayat perjalanan dari Yogyakarta dengan keluhan batuk, pilek  dan demam.

Pasien lainnya berkode BRU-6 adalah laki-laki berusia 42 tahun yang memiliki riwayat perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk dan pilek. Sedangkan BRU-7 adalah laki-laki berusia 51 tahun juga memiliki riwayat perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk dan pilek.

“Ketiga pasien positif ini telah dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb, Berau,” ucapnya.

Sementara itu dua orang terkonfirmasi positif di Samarinda yaitu seorang pria berusia 52 tahun dengan kode SMRD-8 yang memiliki riwayat dari Gowa Sulawesi Selatan dan saat ini tengah dirawat di RSUD IA Moeis.

Seorang lainnya adalah SMRD-9 laki-laki berusia 22 tahun yang juga merupakan peserta Tabliq Akbar Ijtima Gowa Zona Asia dengan keluhan demam dan batuk, dan telah dirawat di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

Hingga, Selasa 21 April 2020, jumlah Orang Dalam Pengawasan berjumlah 6.111 orang, Pasien Dalam Pemantauan sebanyak 369 kasus, terkonfirmasi Positif sebanyak 63 orang, pasien sembuh sebanyak 11 orang dan pasien yang sedang dirawat sebanyak 51 orang.(*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.