Satu Orang Warga Kubar Positif Covid-19

April 17, 2020 by  
Filed under Daerah

SENDAWAR – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar), secara resmi mengumumkan hasil swab test 1 (satu) orang positif terjangkit covid 19.

Bupati Kubar FX Yapan saat menyampaikan perkembangan terbaru covid-19

Hal ini disampaikan langsung Bupati Kubar FX Yapan didampingi Wakil Bupati H Edyanto Arkan dalam konferensi pers di media center Covid-19 Kubar, rumah jabatan bupati di Sendawar, Kamis (16/04/2020) malam.

“Hasil pemeriksaan swab test yang dikirim ke Surabaya ternyata ada satu orang yang positif covid 19 di Kubar ini,” kata FX. Yapan.

Dikatakan Yapan, pasien satu orang yang positif terjangkit Covid-19 sesuai hasil Swab Test tersebut akan tetap menjlani kaatina di RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS).

“Karena ruang isola di RSUD HIS cukup memenuhi standar kesehatan,” ujar Yapan.

Ditegaskan Yapan, pasien laonnya yang masih dalam karantina akan dilakukan pemeriksaan kesehatan rafid test tahap kedua pada Jumat 17 April 2020.

“Hasil rapid test tahap dua itu juga akan segera dikirim ke Surabaya untuk Swab Test,” tandasnya.

Bupati FX Yapan menghimbau kepada masyarakat 16 Kecamatan se-Kubar agar dapat memberikan dukungan serta doa serta bisa bekerjasama yang baik dalam penanganan Covid-19 di Kubar.

“Semoga hasil rapid test yang akan dikirim ke Surabaya selanjutnya, hasilnya negatif. Saya harap seluruh masyarakat tetap waspada, disiplin, jaga jarak, kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak terlalu urgen atau penting,” pesa Bupati.

Melalui informasi resmi ini Pemkab Kubar menghimbau, agar sementara warga Kubar tidak keluar daerah. Juga kepada warga luar agar tidak memasuki Kubar. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.