Ayo, Malam Ini Serentak Samarinda Berdoa

April 9, 2020 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA. Seluruh umat beragama di Kota Samarinda diajak keikhlasannya malam ini pukul 19.00 Wita, Kamis (9/4/2020) untuk serentak melakukan doa bersama di rumah masing-masing.

“Ayo kita sukseskan Samarinda Berdoa agar wabah Covid-19 bisa segera berlalu. Kami atas nama Walikota, MUI Samarinda, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Kementerian Agama Samarinda mengharapkan keihklasannya untuk kita semua,” ucap Kepala Kementerian Agama Samarinda Masdar Amin, Kamis (9/4/2020) siang.

Menurutnya, Samarinda Berdoa ini mengajak semua umat beragama berdoa masing-masing sesuai agama dan keyakinannya, memanjatkan doa agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. Khusus yang beragama Islam lanjut Masdar, dilakukan seusai shalat Maghrib, dimana ada tuntunan doa dan dzikirnya. Panduan doa dan dzikir terlampir.

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang juga menyerukan semua warga sesuai agama dan keyakinan masing-masing untuk berdoa bersama malam ini.

“Bukan hanya secara lahiriah kita menangani wabah Covid-19 ini, Pemkot Samarinda bersama Kemenag, MUI dan FKUB juga menyerukan seluruh lapisan masyarakat untuk memanjatkan doa secara serentak menurut agama dan kepercayaan masing-masing malam ini pukul 19.00 Wita,” seru Jaang.

Tujuannya lanjut Jaang agar wabah ini segera berlalu dan yang positif terpapar bisa segera disembuhkan.

Seruan doa bersama ini merupakan bentuk ikhtiar dalam hal spiritual untuk memohon kepada Sang Pencipta agar masyarakat Samarinda dan Indonesia dihindarkan dari segala marabahaya seperti halnya virus corona. Hal ini tak kalah penting dari berbagai upaya pencegahan yang telah dilakukan Pemkot Samarinda.

“Harapan kita doa-doa yang dipanjatkan seluruh warga bisa dikabulkan,” tutur Jaang lagi. (KM2/don)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.