Wawali Pantau SOP Covid-19 Puskesmas dan Semprotan Desinfektan di Terminal Bus

April 8, 2020 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA. Wakil Wali Kota Samarinda, M Barkati tak pernah lelah dalam berperang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 alias virus corona yang kali ini dilakukan di 2 kecamatan. Diawali dengan memantau pelaksanaan SOP protokol kesehatan Covid-19 di Puskesmas Lempake kemudian di terminal bus Lempake, Kecamatan Samarinda Utara. Penyemprotan lemudian berlanjt di Masjid Darul Aman, Kelurahan Tani Aman, Kecamatan Loa Janan Ilir, Rabu (8/3/2020).

“Alhamdulillah hari ini bisa meninjau Puskesmas Lempake untuk memastikan implementasi SOP protokol kesehatan Covid-19 di puskemas ini. Sudah sesuai standarnya, mulai tempat cuci tangan hingga pengukuran suhu badan, serta cara duduk pun sesuai physical distancing,” ungkap Barkati.

Begitu pula lanjut Barkati, petugas medis pun standar untuk melayani warga dan dirinya pun melengkapi pelindung diri.

“Insya Allah aman. Apa yang dilakukan di Puskesmas sudah sesuai standarnya, sehingga harapan kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucap Barkati.

Dari Puskesmas Barkati kemudian melanjutkan penyemprotan desinfektan bersama relawan di Terminal Bus Lempake.

“Bukan hanya terminalnya, ruang tunggu, loket dan kantor, bus juga kita semprot hingga di tempat duduk penumpang. Jadi Insya Allah steril dari Covid-19,” ucap Barkati.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada tim relawan yang selama ini tanpa pamrih membantu kegiatan sosial dimaksud.

“Terima kasih kepada relawan yang bekerja tanpa pamrih dengan penuh semangat siang malam. Mudah-mudahan apa yang dikerjakan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” tutur Barkati.

Hal ini juga menurutnya bisa memotivasi warga Samarinda untuk bersama-sama berperang melawan corona. Wawali juga berharap wabah covid-19 ini bisa segera selesai, sehingga semua aktifitas bisa kembali normal.

“Di tengah kondisi seperti sekarang, mari kita perkuat soliditas untuk menolong sesama yang membutuhkan,” ajak Barkati sekaligus mengakhiri. (KF2/don)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.