KAHMI Kutim Bangun Fasilitas Cuci Tangan dan Bagi Masker di Sangkulirang

April 6, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SANGKULIRANG- Mencuci tangan dengan sabun secara rutin, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas menggunakan tangan sangat penting sebagai upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 19 (COVID-19). Selain itu juga menutup mulut dan hidung dengan masker agar tak terhirup sebaran virus.

Pengurus KAHMI Kutim serahkan langsung masker dan fasilitas cuci tangan kepada Camat Sangkulirang H Rahmat disaksikan Anggotta DPRD Kutim M Ali.

Dengan alasan sederhana tersebut, Korps Alumni HMI (KAHMI) Kutai Timur (Kutim) terus ambil bagian memerangi virus Corona dengan membangun sejumlah fasilitas tempat cuci tangan pakai sabun di beberapa lokasi. Tak hanya di Ibukota Sangatta, tetapi juga sampai ke wilayah kecamatan. Paling anyar, organisasi yang dipimpin H Ismunandar didampingi Sekretaris Musyaffa ini telah membangun fasilitas dimaksud di Kecamatan Sangkulirang.

Fasilitas tersebut diserahkan pengurus KAHMI Kutim dan diterima langsung oleh Camat Sangkulirang H Rahmat, Senin (6/4/2020).

Penyerahan turut disaksikan Anggota DPRD Kutim Muhammad Ali dan beberapa tokoh masyarakat setempat. Alpian, salah seorang pengurus KAHMI Kutim mewakili Ketua KAHMI Kutim H Ismunandar menjelaskan, kegiatan sosial ini menjadi salah satu bentuk kepedulian seluruh pengurus dalam penanggulangan COVID-19 di daerah ini.

”Alhamdulillah, kita sudah serahkan (1 unit) fasilitas cuci tangan di Pasar Sangkulirang dan masker untuk masyarakat Sangkulirang. Semoga kepedulian dari seluruh pengurus KAHMI Kutim ini benar-benar memberikan manfaat. Menangkal bahaya virus Corona dengan berperilaku hidup bersih dan sehat,” kata Alpian yang biasa disapa Aal.

Selain itu, ratusan masker yang telah dibagikan juga dapat digunakan masyarakat jika memang harus keluar rumah untuk kepentingan yang mendesak. Namun Aal mengingatkan bahwa hal paling penting dalam memutus penyebaran COVID-19 bukan hanya dengan mencuci tangan dan mengenakan masker saja. Tetapi menaati imbauan pemerintah dengan tetap berada di rumah. Melaksanakan social distancing dan physical distancing.

“Lebih aman dirumah saja sesuai imbauan pemerintah dan selalu menjaga kesehatan dengan mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tambah Aal.

Untuk diketahui, PMD KAHMI Kutim hingga hari ini telah membangun beberapa fasilitas tempat cuci tangan pakai sabun. Diantaranya di Taman Bersemi (eks STQ), RSUD Kudungga Sangatta,  di Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim, Kantor Bupati Kutim, Rujab Bupati Kutim, Gedung Isolasi COVID-19, di Kecamatan Sangkulirang dan beberapa tempat lainnya. (*/hm7)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.