Pemkab Berau Beri Bantuan Tunai dam Gratiskan Tagihan PDAM

April 5, 2020 by  
Filed under Berita

BERAU- Pandemi Covid-19 di Kabupaten Berau berdampak pada perekonomian masyarakat apalagi dengan adanya imbauan untuk berada dirumah. Namun, guna memenuhinya kebutuhan pokok masyarakat, Pemkab Berau akan memberikan bantuan uang tunai Rp 750 ribu bagi warga yang kurang mampu dalam 2 bulan kedepan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Berau, Muharram dalam pers rilis yang dilakukan di rumah dinasnya. Bantuan ini diberikan pemkab guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Kenapa kita berikan uang tunah, karena kalau dalam bentuk sembako, pendistribusiannya cukup rumit dan melakukan pelelangan, sehingga kita rubah jadi uang tunai,” ungkapnya.

Dengan memberikan uang tunai, masyarakat juga akan bisa membeli apa yang benar mereka butuhkan. Namun memang dengan langkah ini, masyarakat akan keluar rumah, tetapi pemkab tetap mengimbau agar sebisa mungkin tak banyak yang keluar.

Selain memberikan bantuan uang tunai, pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan jika Pemkab akan menggratiskan penggunaan air PDAM selama 2 bulan untuk pelanggan yang masuk dalam golongan A1.

“Bukan hanya pelanggan yang golongan A1, tapi juga yang berstatus sosial seperti Masjid maupun Pondok Pesantren,” pungkasnya. (ded)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.