Tim Gabungan Semprotkan Desinfektan

March 31, 2020 by  
Filed under Daerah

BERAU РTak hanya menyampaikan imbauan, tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan dan tempat umum di Tanjung Redeb  Kabupaten Berau.

Menggunakan 2 unit mobil AWC Polres Berau dan 1 unit mobil damkar tim melakukan penyemprotan dengan berkeliling kota. Tak hanya itu, beberapa orang juga melakukan penyemprotan secara manual diarea-area yang tak terjangkau oleh mobil., Selasa (31/3/2020

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo yang ditemui usai apel mengatakan, penyemprotan ini merupakan langkah yang dilakukan guna pencegahan pandemi Virus Corona. Sasaran penyemprotan sendiri yakni beda mati, karena jika terkena manusia bisa membahayakan.

“Bukan cuman jalan, kita juga semprot area seperti tempat duduk maupun tiang yang biasa bersentuhan dengan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, penyemprotan ini tak hanya dilakukan untuk wilayah perkotaan. Beberapa wilayah lain dibagaian kecamatan juga dilakukan dengan melibatkan Polsek dengan berkoordinasi dengan Koramil.

“Nggak terfokus hanya di wilayah kota saja, di setiap kecamatan juga ada. Selain penyemprotan ini, kami harapkan juga masyarakat mematuhi instruksi pemerintah, sehingga kita sama-sama bisa memutus pandemi Virus Corona di Kabupaten Berau ini,” pungkasnya. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.