Barkati Serahkan Alat Penyemprot Disinfektan

March 31, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA – Upaya pencegahan penyebaran virus corona alias Covid-19, Wakil Walikota Samarinda M Barkati menyerahkan alat penyemprot disinfektan dan obatnya kepada seluruh ketua RT se kelurahan Sempaja Selatan Samarinda Utara.

Penyerahan ini secara simbolis dilakukan Wawali di halaman SDN 020 Jalan M Yamin, dirangkai penyerahan surat wakaf tanah SDN 020, MCK dan Balai Pertemuan Kampung KB Gunung Mulia Bersahaja kelurahan Sempaja Selatan, Senin (30/3/2020).

Dalam kegiatan ini juga menerapkan social distancing dan physical distancing sebagaimana protokol kesehatan penyebaran covid-19 seperti menjaga kontak fisik, memelihara jarak 1-2 meter dan menyiapkan cuci tangan.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan kelurahan Sempaja Selatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Sempaja Selatan. Semoga bisa diikuti dan dimodifikasi kelurahan lainnya sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19,” ungkap Barkati yang didampingi Camat Samarinda Utara Syamsu Alam dan Lurah Sempaja Selatan M Idham.

Wawali berharap alat yang diserahkan ini bisa dimanfaatkan semestinya dan dipelihara.

“Semoga bermanfaat dan barokah,” ucap Barkati.

Wawali mengutarakan beberapa hari ini melakukan penyemprotan disinfektan dengan kemandirian masyarakat. “Alhamdulillah kami selalu bisa turun ke masyarakat dengan harapan sebagai motivasi kepada masyarakat. Harapan kami juga dengan turun masyarakat bisa membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Ini juga upaya mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Wawali juga berpesan agar masyarakat tidak panik. “Kepanikan ini adalah sebagian dari penyakit. Daya tahan tubuh berkurang, disitu penyakit akan muncul,” katanya. (*/don)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.