ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Dirikan Posko di Kecamatan

March 27, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

Tanjung Redeb – Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, mendirikan posko pembantu di Kecamatan. Salah satu posko gabungan di Kecamatan Gunung Tabur selalu siap 24 jam memantau aktivitas warga.

Camat Gunung Tabur, Anang Saprani mengatakan jika pendirian posko tersebut sudah menjadi instruksi dari Pemkab Berau.

“Posko ini akan melakukan pemantauan dan penyemprotan disinfektan ke setiap kendaraan yang melintas, terutama yang dari Kaltara yang akan masuk ke wilayah kita,” ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Keberadaan posko ini diharapkan tdapat mencegah penyebaran Covid-19 di Berau.Selain itu diperlukan juga kerja sama oleh seluruh masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah untuk tetap di rumah.

“Kalau tidak ada kepentingan sebaiknya di rumah saja. Itu sudah jadi salah satu instruksi pemerintah untuk mencegaj wabah mematikan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Tabur, Iptu Kasiyono menambahkan dalam posko tersebut melibatkan kepilisian sesuai maklumat Kapolri untuk tetap siaga.

“Adanya posko ini kita dapat memantau pergerakan orang-orang yang akan masuk di kota Berau dan lokasinya juga strategis,” katanya Kapolsek Gunung Tabur, Iptu Kasiyono.

Kasi Peralatan dan Perlengkapan BPBD Berau, Datu Hasbi menyampaikan jika saat ini sudah ada lima titik posko pembantu yang didirikan yakni di Bandara Kalimarau, Tepian Teratai, Teluk Bayur, Sambaliung dan Gunung Tabur.

“Di lima titik posko kami dari tim gabungan akan stanby 24 jam dan tugas ini kita tidak tau akan sampai kapan, kami akan terus melaksanakan tugas sesuai dengan arahan pimpinan,” tandasnya. (ed)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.