Polsek Gunung Tabur Ciptakan Sterillization Chamber

March 26, 2020 by  
Filed under Daerah

BERAU – Antisipasi Penyebaran COVID-19, Polsek Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menyediakan fasilitas Sterillization Chamber.Fasilitas bilik sterilisasi itu disimpan di halaman Mapolsek Gunung Tabur sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolsek Gunung Tabur,Iptu Kasiyono mengatakan jika pembuatan bilik sterilisasi termotivasi dengan cara walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pembuatan ini kami termotivasi dengan cara ibu Risma, meski dia medianya sangat bagus namun paling tidak alat ini dapat membantu kita dalam upaya pencegahan Corona,” ujar Kapolsek Gunung Tabur, IPTU Kasiyono saat ditemui, Rabu (25/3/2020).

Dengan adanya fasilitas bilik sterilisasi tersebut, tamu dan personel Polsek Gunung Tabur diwajibkan memasuki bilik untuk melakukan sterilisasi sebelum masuk ke kantor polsek.

“Bukan hanya cuci tangan, sebelum memasuki kantor, tamu wajib melakukan sterilisasi di dalam bilik yang sudah disediakan selama tiga menit. Kepada personel Polsek Gunung Tabur juga kita wajibkan,” tuturnya.

Pembuatan bilik sterilisasi itupun cukup sederhana dengan mengandalakn kayu balok sebagai rangkanya dan plastik bening sebagai dinding dan atapnya.

Kemudian, di dalam bilik terdapat mesin kabut.Dalam mesin kabut dimasukkan antiseptik sesuai komposisi yang dianjurkan.

“Sederhana saja tapi sangat bermanfaat. Cukup dengan modal kisaran dua ratus ribu rupiah untuk membuatnya,” katanya.(ed)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.