ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Sidak Distributor, Gugus Satgas Penanganan Virus Corona Pastikan Sembako Aman

March 25, 2020 by  
Filed under Samarinda

Share this news

SAMARINDA. Gugus Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Virus Corona atau Covid 19 memastikan stok kebutuhan bahan pokok dan penting di kota Samarinda aman. Hal ini dikemukakan ketua Gugus Satgas Penanganan Virus Corona yang juga Sekda Samarinda Sugeng Chairuddin setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah distributor di kota Samarinda, Selasa (24/3/2020) pagi.

Gugus Satgas Penanganan Covid 19 melakukan sidak bersama Satgas Pangan, Polresta Samarinda, Kodim, Dinas Perdagangan, dan Dinas Ketahanan Pangan.

“Warga jangan khawatir dan resah. Stok kebutuhan pokok aman. Stok beras masih bisa sampai 15 hari kedepan, pemesanan masih dalam perjalanan. Begitu juga gula yang dikhawatirkan masyarakat ternyata masih punya stok 600 ton, dibandingkan kebutuhan sehari sekitar 22 ton,” beber Sugeng.

Oleh karena itu ia berharap warga Samarinda tak perlu khawatir dan berlomba-lomba untuk menyimpan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari ini.

“Yang terpenting bagi kita sekarang memenuhi himbauan pemerintah agar tetap tinggal di rumah. Sebisa mungkin kegiatan dari rumah. Jika terpaksa keluar rumah gunakan kebijakan social distance yang ditetapkan yaitu menjaga jarak dengan orang lain 1-2 meter,” pesan Sugeng.

Menurut Sugeng dengan upaya yang dilakukan ini wabah yang ada di Indonesia khususnya Samarinda bisa diputus penyebarannya.

“Ini semua tergantung dari warga sehingga partisipasi warga untuk bersama-sama mengatasi wabah ini sangat kita butuhkan,” pungkas Sugeng.(kmf2/don)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.