Pilkada 2020, Golkar Tegas Usung Kader Golkar Sebagai Bupati

March 24, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

BERAU – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar mengeluarkan tiga kategori surat terkait dengan pemilihan kepala daerah atau Pilkada di sembilan kabupaten dan kota di Kalimantan Timur.

Di Kabupaten Berau surat tugas diberikan kepada Syarifatul Sya’diah yang juga wakil ketua DPRD Berau saat ini. Pemberian surat tugas tersebut mendapat respon dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Berau dan enam Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) Partai Golkar.

Mereka mendatangi kantor DPD Partai Golkar Berau, Selasa (24/3/2020) meminta penjelasan tentang penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Berau dari partai Golkar dalam Pilkada 2020.

Sekretaris AMPG Berau, Nasrul mengatakan jika AMPG dan sejumlah PPTK Golkar merasa kecewa dengan putusan DPD. Menurutnya, DPD Golkar Berau tidak transparan dalam proses penjaringan yang berjalan di partai Golkar Berau.

“Kami menduga dari enam kandidat yang mengikuti proses penjaringan di partai Golkar hanya satu nama yang diserahkan ke DPD Kaltim untuk diteruskan ke DPP,” katanya.

Lanjut Nasrul, dugaan tersebut diperkuat munculnya surat tugas dari DPP kepada salah satu kandidat yang ikut penjaringan. AMPG dan PTK juga menpertanyakan rekomendasi dukungan PTK yang menginginkan Seri Marawiyah jadi calon Bupati Berau.

“Kami meminta DPD mendengar aspirasi dari bawah, dalam hal ini mendukung Seri Marawiyah menjadi calon Bupati Berau dari partai Golkar,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris PTK Talisayan, Bambang Armodi yang mempertanyakan aspirasi mereka. Ia berharap keberadaan PTK tak hanya dijadikan sebagai pencari suara yang saat menentukan figur dalam Pilkada dilupakan.

Wakil Ketua DPD Golkar Berau, Yusuf Sam yang menemui sekretaris AMPG dan sejumlah ketua PTK mengaku akan membicarakan aspirasi mereka ditingkat pengurus DPD.

“Saya yang membidangi organisasi, baru tahu aspirasi ini, dan tentu berkewajiban untuk membicarakannya kepada kami sebagai pengurus harian,” kata Yusuf.

Yusuf Sam mengakui akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat untuk membicarakan aspirasi dari PTK dan AMPG. Ia menambahkan ada enam kandidat yang mengikuti penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai Golkar.

Target Golkar Berau sendiri dalam Pilkada 2020 yakni mengusung Bupati bukan wakil Bupati dan sementara mencari calon wakil bupati. (ed)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.