Pemkab Kutim Tanggung Biaya Pasien Corona

March 24, 2020 by  
Filed under Kesehatan

SANGATTA- Guna meringankan beban masyarakat yang terkena wabah virus corona, terutama ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit (RS), biayanya ditanggung pemerintah. Langkah ini dilakukan agar masyarakat tidak dibebani saat terkena musibah seperti sekarang.

Bupati Kutim Ismunandar, didampingi Sekda Irawansyah, Kadis Kesehatan dr Bahrani dan sejumlah pejabat ketika menggelar jumpa pers.

“Pemkab Kutim akan menanggung biaya pasien yang terkena virus corona atau covid 19 dan dirawat di rumah sakit. Alokasi anggaran sudah disediakan,” kata Kadis Kesehatan Kutim dr Bahrani di Sangatta Selasa (24/3/2020).

Guna mencegah wabah corona semakin melebar, dia mengajak kepada seluruh masyarkat untuk menjaga jarak antar manusia dan kontak satu sama lainnya. Selain itu, masyarakat diimbau untuk tetap di rumah, untuk mengurangi kontak langsung dengan masyarakat lainnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabupaten Irawansyah menyebutkan, Pemkab Kutim telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 milyar untuk menangani wabah covid 19 ini. Dana itu diperkiralan untuk penanganan tiga bulan ke depan dalam menangani wabah itu masuk ke Kutim, termasuk untuk pembelian Alat Pelindung Diri (ADP) dan lainnya.

“Kami minta masyarakat jangan panik dan berdiam di rumah. Biarkan tenaga kesehatan sebagai garda paling depan dalam memerangi wabah virus corona ini,” kata Seda. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.