ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Disemprot Disinfektan

March 22, 2020 by  
Filed under Daerah

Share this news

BERAU – Palang Merah Indonesia (PMI) Berau terus melakukan penjemprotan disinfektan.Kali ini kegiatan penyemprotan dilakukan di Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Sabtu (21/3/2020).

Kepala Rutan Kelas II B, Prayitno menyambut baik kegiatan dari PMI ini. Dikatakannya jika langkah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah virus corona atau Covid-19.

“Ini merupakan langkah antisipasi pencehahan terhadap penyebaran virus corona. Seluruh ruangan di rutan disemprot disinfektan,” ujarnya.

Priyatno juga menyampaikan, pihaknya telah menghentikan layanan besutan untuk para keluarga tahanan. Pelayanan besuk tahanan di dalam rutan juga dihentikan untuk sementara. .

Bidang Penanggulangan Bencana PMI Berau, Yudhi Rizal mengatakan jika penyemprotan disinfektan di Rutan kelas IIB Tanjung Redeb mengerahkan 12 anggota.

“Penyemprotan ini atas permintaan kepala Rutan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan,” jawabnya.

Bukan hanya di Rutan, sebelumnya PMI Berau juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik, rumah ibadah, perkantoran dan kantor perbankan.

“Kegiatan penyemprotan ini sifatnya secara berkelanjutan sesuai dengan kemampuan dan arahan dari pimpinan pusat,” tandasnya.(ed)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.