MUI Kaltim Imbau Masyarakat Laksanakan Shalat Jumat

March 20, 2020 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Vivaborneo.com, Samarinda — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kaltim mengimbau umat Islam di  seluruh Kalimantan Timur untuk tetap melaksanakan shalat Jumat, walaupun Kaltim berstatus Keadaan Luar Biasa dan telah terdapat tiga pasien positif virus Corona.

Ketua MUI Provinsi Kaltim, KH Hamri Haz.

Ketua MUI Provinsi  Kaltim, KH Hamri Haz mengatakan pelaksanaan shalat Jumat tetap saja dilaksanakan. Namun ia mengimbau masyarakat yang sedang sakit flu, pilek dan  tidak enak badan, agar beristirahat saja di rumah.

“Kita imbau semua masjid di Kaltim tetap melaksanakan shalat Jumat, bagi yang sedang sakit dan kondisi badan kurang fit, sebaiknya shalat Dzuhur saja di rumah,” imbaunya pada rapat terbatas MUI Kaltim, Kamis (19/3).

Imbauan MUI Kaltim ini sangat ditunggu oleh masyarakat karena Kaltim dalam status KLB dan adanya edaran Pemprov Kaltim yang memerintahkan seluruh masyarakat untuk berdiam diri di rumah saja selama dua pekan ke depan.

Hingga saat ini di Kaltim telah terkonfirmasi tiga orang positif virus Corona. Satu pasien berada di Samarinda, Satu di Balikpapan dan seorang lainnya di Tenggarong, Kutai Kartanegara. Ketiga pasien ini semuanya dalam perawatan rumah sakit dan dipastikan kondisinya semakin membaik.(YA)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.