ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Masa Tanggap Darurat Virus Corona, Pemkab Berau Siapkan 3 Milyar Rupiah

March 19, 2020 by  
Filed under Daerah

Share this news

BERAU – Pemerintah Kabupten Berau,Kalimantan Timur akan menyiapkan anggaran sekitar Rp 3 Miliar Rupiah untuk masa tanggap darurat virus corona atau Covid-19. Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Berau, Muharram ketika ditemui oleh awak media, Kamis (19/3/2020).

Disebutkannya bahwa anggaran 3 milyar tersebut merupakan dana tanggap darurat pemkab tahun 2020 yang akan dialihkan untuk dana tanggap darurat penaganan Covid-19.

“Tahun 2020 ini pemkab punya anggaran tanggap darurat,itulah nanti kita alihkan untuk penanganan virus corona,” tuturnya.

Untuk mencairkan anggaran tersebut,Bupati telah membuat Surat Keputusan (SK) agar dana tanggap darurat dapat digunakan.

“Bupati akan buatkan Surat Keputusan (SK) untuk pencairan dananya supaya dapat digunakan,” katanya.

Dana tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk membuat ruang isolasi pasien dan membiayayai pasien yang kurang mampu jika terjangkit Corona.

Lanjut Bupati, penetapan status tanggap darurat sudah nasional bukan hanya di Kabupaten Berau. Pemerintah Kabupaten Berau juga telah menerapkan local lockdown sejak hari Rabu (18/3/2020) hingga 14 hari kedepan.

Muharram berharap dengan diambilnya keputusan tersebut, masyarakat Berau dapat terhindar dari virus Corona.

“Kita berharap masyarakat kabupaten Berau dapat menyadari virus corona ini wabah yang harus kita atasi dengan persepsi yang sama,” tutupnya.(ed)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.