Satu Pasien Positif Virus Corona, Gubernur Kaltim Tetapkan Status KLB

March 19, 2020 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Vivaborneo.com, Samarinda — Data terakhir status penyebaran virus Corona di seluruh Kaltim berjumlah 208 Orang Dalam Pengawasan, 100 orang telah selesai dalam pemantauan dan 108 masih dalam proses pemantauan sambil menunggu hasil tes laboratorium.

Selain itu dinyatakan ada 35 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan, 1 orang Positif, 10 orang Negatif dan 24 orang lainnya masih menunggu hasil laboratorium Kementerian Kesehatan.

“Hasil pemeriksaan swap yang kita kirim pada Sabtu (14/3/2020) atau lima hari yang lalu baru keluar pada Rabu sore sekitar pukul 16.30 Wita. Hasilnya, dari tiga pasien, satu dinyatakan positif virus Corona,” ujar dr David Hariadi, usai konferensi pers di depan kantor Gubernur Kaltim, Rabu malam (18/3).

Dijelaskan dr David, atas kasus ini (pasien positif) maka Gubernur Kaltim Isran Noor mengambil kebijakan bahwa Kaltim masuk dalam status KLB atau Kejadian Luar Biasa virus Corona.

Status KLB ini, ujar pria berambut putih ini, maka penanganan virus Corona ini akan dilakukan secara bersama-sama lintas instansi. Bahkan Gubernur Kaltim akan meminta bantuan Kementerian Kesehatan untuk penanganan lebih lanjut kasus ini.

“Kita semua berdoa, agar kasus ini cepat selesai dan kita tidak panik melewatinya. Pembatasan aktivitas selama 14 hari hendaknya dipatuhi oleh seluruh warga, agar tetap berdiam dirumah dan selalu menjaga kesehatan,” ujarnya.(Wid) 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.