Informasi Covid Disampaikan Melalui Juru Bicara Dinas Kesehatan

March 18, 2020 by  
Filed under Kesehatan

Samarinda – Perkembangan wabah covid 19 telah menjadi perhatian semua pihak. Karenanya komunikasi merupakan bagian terpenting dalam menghadapi ancaman pendemi viirus ini.

Menindaklanjuti langkah yang telah diambil seperti melakukan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, Pemrov Kaltim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan rapat koordinasi bersama OPD dan instansi terkait di Ruang Judungga Diskominfo Kaltim, Rabu (18/03/2020)

Kepala Diskominfo Kaltim Diddy Rusdianyah yang memimpin rapat menjelaskan, rapat ini bertujuan menyusun langkah bersama dalam memberikan informasi ke publik . Informasi harus bisa memberikan ketenangan bagi masyarakat melalui data yang benar dan mudah diakses. Selain itu juga untuk memastikan bahwa negara hadir dalam kondisi seperti ini.

“Upaya yang dilakukan adalah melalui publikasi melalui media penyiaran radio televisi, media cetak dan media siber serta pemasangan baliho di tempat terbuka,” kata Diddy.

Dijelaskan, pemberian informasi ke media akan dilakukan dengan menetapkan juru bicara dari Dinas Kesehatan. Selain itu, media center akan ditempatkan di Dinas Kominfo untuk menghindarkan Dinas Kesehatan dari kesibukan publikasi.

“Nantinya, setiap hari akan disampaikan press release oleh juru bicara pada pukul 12.00 Wita,” kata Diddy.

Diskominfo juga akan menyampaikan informasi melalui website sehingga masyarakat dapat selalu memantau infrmasi mengenai covid 19. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.