Mudahkan Proses Pemantauan, Dua Warga Berau Diisolasi

March 18, 2020 by  
Filed under Berita

BERAU – Dua warga di Kabupaten Berau,Kalimantan Timur diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai. Kedua warga tersebut menjadi pasien rumah sakit untuk penanganan medis setelah mengeluh sakit batuk dan pilek pasca melakukan perjalanan keluar daerah.

“Kedua pasien yang diisolasi untuk memudahkan kami melakukan pemantauan. Keduanya usai melakukan perjalanan keluar daerah yang terjangkit virus corona atau Covid-19,” kata Humas RSUD dr Abdul Rivai, Dokter Erva Angriana di ruang kerjanya,Rabu (18/3/2020).

Meski ada dua pasien yang diisolasi,pihak RSUD dr Abdul Rivai belum bisa memastikan pasien tersebut postif terjangkit virus corona. Karena pasien masih dalam tahap pemantauan. Kedua pasien yang diisolasi dikatakannya akan dipulangkan jika kondisinya membaik selama pemantauan.

“Pasien yang diisolasi tidak dipastikan terjangkit virus corona, karena sifatnya ini masih dalam tahap pemantauan oleh time medis kami,” ujarnya.

Sementara itu, dari tempat berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi mengungkapkan selain pasien yang dipantau di RSUD juga ada warga lain yang dalam pemantauan diluar rumah sakit.

“Sejauh ini ada enam yang kita pantau dua diantaranya di rumah sakit karena memang mengeluh sakit pasca perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19,” tandasnya.

Masyarakat dalam pemantauan itu kata Iswahyudi selalu dipantau kondisi kesehatan baik melakukan pemeriksaan juga melalui sambung telepon untuk menanyakan kesehatan pasien yang dalam pemantauan.(ed)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.