PDAM Tirta Kencana Samarinda Lakukan Pencegahani Dini

March 17, 2020 by  
Filed under PDAM Samarinda

SAMARINDA- Kewaspadaan terhadap Covid-19 atau Corona virus membuat berbagai instansi menghimbau untuk tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Samarinda pun sejak Senin (16/3/2020) pagi sudah memulai melaksanakan pencegahan dini.

Humas PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda HM Lukman mengatakan, pemeriksaan dini berupa pengecekan suhu tubuh dilakukan hingga beberapa pekan ke depan.

“Pemgecekan dimulai dengan cek suhu tubuh sebelum masuk kantor. Kemudian, ketika hendak absen finger print, harus membersihkan tangan dulu pakai antiseptik yang sudah disediakan,” jelasnya.

Lukman pun mengatakan, untuk sementara semua pekerja terbilang normal dan sehat. Apabila ada pekerja yang suhu tubuhnya melebihi angka normal, akan disarankan untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan setiap Senin dan Jumat pun mulai ditiadakan untuk sementara waktu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Kencana Nor Wahid Hasyim saat menjadi pembina upacara.

“Itu sesuai edaran dari Sekretaris Daerah Kota Samarinda. Dalam arahannya mengharapkan seluruh pegawai tetap tenang menghadapi maraknya virus Corona atau Covid-19,” ujar Lukman.

Semua pekerja pun tetap melaksanakan tugasnya sesuai SOP. Serta, semua loket pembayaran PDAM tetap berjalan seperti biasanya. Namun, dianjurkan menggunakan masker bagi petugas lapangan untuk mengantisipasi penyebaran virus.

“Tidak hanya itu, mereka pun diimbau untuk mengurangi berinteraksi dan keluar rumah jika dirasa tidak penting,” ungkapnya.

Kemudian, untuk sementara pihaknya membatalkan semua perjalanan dinas ke luar kota dan penerimaan tamu dari luar daerah. “Itu sementara ini saja. Untuk mencegah tersebarnya virus,” sambungnya.

Pihaknya pun mengatakan penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. Serta mencuci tangan dengan air PDAM terbukti mampu mengurangi pertumbuhan virus Corona. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.