PWI Kukar Resmi Miliki Sekretariat

March 10, 2020 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Tenggarong- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi menempati sekretariat di Jalan Pattimura Kelurahan Sukarame Tenggarong, Senin (9/3/2020).

Bupati Kukar Edi Damansyah yang menghadiri langsung acara peresmian sekretariat berharap PWI Kukar menjadi tempat berkumpulnya wartawan, Pemkab Kukar akan memfasilitasi segala kegiatan yang membawa kearah klehidupan yang lebih baik.

Edi Damansyah berharap, wartawan yang tergabung dalam PWI Kukar dapat menyampaikan informasi pembangunan di Kukar kepada masyarakat.

:Informasi yang disampaikan kemasyarakat hendaknya ada keseimbangan. Kebersilan dan kemajuan pembangunan perlu juga diketahui masyarakat,” kata Edi Damansyah.

Jika PWI Kukar dapat menggunakan sekretariat yang ada dengan maksimal, bisa saja PWI menndapat gdung yang lebih permanen.

Ketua PWI Kukar Desman Minang Endianto menyampaikan, meski sederhana, keberadaan secretariat perlu disyukuri karena menjadi tempat berkumpulnya wartawan. Organisasi akan bisa lebih maksimal membuat dan menjalankan program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam waktu dekat PWI Kukar juga akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan,” kata Desman Minang.

PWI Kaltim saat ini telah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanayk 17 kali, sedangkan di Tenggarong telah dilaksnakan sebanyak 2 kali.

“Ada rencana kita mengadakan UKW di luar Kota Tenggarong tetapi masih di wilayah Kukar,” kata Desman.

Sementara Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi mengapresiasi perhatian Pemkab Kukar terhadap PWI Kukar. Hal ini harus tetap dijaga dengan memberikan kontribusi kepada pemerintah bersama-sama membangun Kukar menjadi lebih baik, (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.