ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

RU V Gelar Safety Driving Awareness dan Early Fire Fighting Pada Pelajar

February 26, 2020 by  
Filed under Balikpapan

Share this news

Balikpapan – Sebagai rangkaian dari peringatan bulan K3, Pertamina RU V melaksanakan kegiatan safety driving awareness dan early fire fighting untuk 200 pelajar SMU dan SMK Balikpapan, Selasa (25/2/2020).

RU V Gelar Safety Driving Awareness dan Early Fire Fighting Kepada Pelajar Balikpapan.

Bertempat di gedung Gelora Patra, kegiatan dibuka dengan fun quiz dan dilanjutkan dengan penyampaian materi safety driving awareness oleh Satlantas Polresta Balikpapan, dilanjutkan materi pengenalan bahaya dan teknik pemadaman kebakaran oleh tim HSSE RU V.

Region Manager Comm & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kontribusi RU V dalam mensosialisasikan budaya keselamatan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

“Kegiatan sosialisasi ini menyasar pelajar SMU dengan tujuan agar pelajar peduli dan menerapkan perilaku keselamatan berkendara serta memahami prinsip-prinsip dasar dalam penanggulangan kebakaran dini,” ujarnya.

Selain penyampaian teori safety driving dan early fire fighting, pelajar dari SMA Negeri 8 Balikpapan, SMA Patra Dharma, MAN 1 Balikpapan dan SMK Kartika V-1 juga sangat antusias mengikuti kegiatan praktik berkendara menggunakan sepeda motor dan pemadaman api menggunakan alat pemadam api ringan (apar).

Amin, Pembina OSIS SMK Kartika V-1 Balikpapan menyampaikan apresiasinya dengan adanya kegiatan ini. Bahkan kegiatan seperti ini baru pertama kali sekolahnya mendapat sosialisasi dan praktik pemadaman api dini.

“Kami sangat senang ada kegiatan seperti ini, khususnya penanggulangan dini kebakaran. Tidak hanya pelajar, kami para pengajar juga butuh pelatihan serupa,” jelasnya Amin.

Celine dan Yure, pelajar kelas XI IPA SMA Patra Dharma mengungkapkan hal serupa, dimana mereka sangat antusias mengikuti kegiatan safety driving awareness dan early fire fighting ini.

“Terima kasih Pertamina, kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga semakin sering dilaksanakan,” ujar Celine didampingi Yure. (an)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.