Timsel Lakukan Seleksi Berkas

February 24, 2020 by  
Filed under Berita

SAMARINDA – Tim Seleksi (Timsel) Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kaltim melakukan rapat pleno untuk seleksi berkas pendaftar calon anggota KIP Kaltim di Hotel Grand Sawit Samarinda, Senin (24/2/2020).

Ketua Timsel KIP Kaltim Fitriadi menyampaikan, jumlah berkas pendaftaran yang masuk ke meja Pansel KIP Kaltim lebih dari 50 orang.

“Semua berkas yang masuk harus dicek dan diteliti satu demi satu. Apakah berkasnya sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan,” sebut Fitriadi.

Anggota timsel melakukan seleksi dan kelengkapan berkas

Menurut rencana, hasil seleksi administratif ini akan diumumkan Rabu (26/2) mendatang di media cetak dan portal resmi milik Pemprov Kaltim. Peserta yang lolos seleksi administratif akan menjalani ujian tertulis, rencananya akan dilakukan Selasa (3/3) mendatang.

Disampaikan, pendaftar anggota KIP Kaltim ini terdiri dari beragam profesi. Dari mulai ibu rumah tangga, pegawai negeri, advokat, wiraswasta, dosen, wartawan, hingga pekerja swasta. Namun paling banyak dari swasta dan wiraswasta.

Dikatakan pula, sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi (Perki) No 4/2016 bahwa calon anggota KIP berusia minimal 35 tahun. “Ada pendaftar yang usianya di bawah 35 tahun, otomatis tidak lolos seleksi administratif,” sebutnya.

Lebih rinci, menurut Fitriadi, akan diumumkan sesuai jadwal yakni Rabu mendatang. “Keputusan Timsel tidak bisa diganggu-gugat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah yang juga ketua Panitia Seleksi KIP menyampaikan, jumlah pendaftar KIP ini jauh lebih banyak ketimbang periode sebelumnya. “Empat tahun lalu yang mendaftar 35 orang,” katanya. Tahun ini jauh lebih banyak karena lebih dari 50 orang.

“Ini artinya sosialisasi yang disampaikan berhasil dan respons publik sangat baik,” sebutnya.

Ia berharap semua tahapan seleksi bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sesuai jadwal, diharapkan Mei nanti sudah ada anggota KIP yang sudah ditetapkan secara definitif. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.