Ismunandar Kukuhkan Pengurus KBBKT PPU

February 24, 2020 by  
Filed under Kutai Timur

PENAJAM PASER UTARA – Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur Kabupaten Penajam Paser Utara (KBBKT PPU) priode 2019-2024, Senin (24/2/2020) dikukuhkan Ketua Umum KBBKT H Ismunandar, di Gedung Graha Pemuda PPU. Kegiatan ini juga dihadiri ribuan warga KBBKT setempat dan sejumlah pejabat Pemkab PPU, Ketua DPRD PPU Jhon Kennedy dan angota DPRD, tokoh pemuda tokoh adat dan undangan lainnya.

Prosesi pengukuhan Ketua umum KBBKT PPU terpilih Syarifuddin HR, Sekretaris Fahrurrazi dan puluhan pengurus KBBKT PPU berjalan lancar. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik khas Banjar dan dipenuhi puluhan doorprize.

Dalam sambutan singkat Ketua Umum KBBKT, H Ismunandar mengucapkan selamat kepada nahkoda baru KBBKT PPU. Ismu, panggilan akrab Bupati Kutim ini berharap Ketua KBBKT PPU menjadi pimpinan yang amanah dan selalu siap jika bubuhan Banjar PPU dan sekitarnya membutuhkan.

“Selamat kepada Pengurus Daerah KBBKT PPU Syarifuddin dan jajarannya. Bubuhan Banjar itu tidak tertutup dengan paguyuban atau warga-warga yang lain,” kata Ismunandar.

Orang nomor satu di Kutim ini meminta kepada Ketua KBBKT PPU dan jajaran pengurus harus siap memberikan pelayanan kepada anggota dan bubuhan Banjar. Dalam memberikan pelayanan harus ikhlas dan sabar, karena banyak yang diurusi, mulai dari orang berkelahi sampai urusan rumah tangga.

Ismu berpesan KBBKT PPU harus konsisten menjadi mitra pemerintah dalam memberikan ide maupun gagasan dalam kontribusi pembangunan daerah. Apalagi PPU sudah ditetapkan sebagai salah satu daerah IKN.

“Bisa bersinergi dengan program pemerintahan guna mendukung percepatan pembangunan daerah penyangga,” ungkap Ismu sapaan akrab mantan Sekkab Kutim ini.

Sekretaris Kabupaten PPU H Tohar mewakili Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud menyampaikan selamat kepada pengurus KBBKT PPU yang telah dikukuhkan. Pihaknya berharap, pengurus KBBKT PPU bisa berpartisipasi dalam membangun daerah ini ke depan. Dia juga meminta jajaran pengurus KBBKT PPU bisa ikut andil dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan bersama paguyuban lainnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten PPU, saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus KBBKT yang lama dan baru yang telah memberikan dedikasi yang Tobago. Terutama dalam ikut menjaga kerukunan antar warga di PPU selama ini,” katanya.

Ketua Umum KBBKT PPU Syarifuddin mengatakan pihaknya berjanji akan meneruskan program organisasi bubuhan Banjar dengan baik dan menjaga kerukunan.

“Kita harus terbuka menerima usulan (positif) dari bubuhan Banjar, untuk kemajuan organisasi dan Pembangunan daerah ini,” katanya.

Dikatakannya, salah satu tujuan dibentuknya Kerukunan Banjar tidak lain adalah sebagai wadah silaturahim. Pihaknya berkomitmen akan senantiasa berkonsultasi dengan paguyuban lain. Berkontribusi lintas suku, berkomunikasi lintas suku. Sehingga Bubuhan Banjar bisa menjadi contoh dalam pelestarian sosial budaya yang ada di masyarakat. (*/hm2)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.